Ole Gunnar Solskjaer Cerdik Layaknya Pesulap di Pertandingan Besar

Senin, 13 April 2020 08:28 WIB


MU-INDO - Mantan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, Ruben Gabrielsen, mengungkapkan jika sang pelatih sangat cerdik layaknya pesulap saat mempersiapkan laga-laga penting. Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat Manchester United kembali bermain impresif saat bertanding di berbagai kompetisi musim 2019-2020.

Di bawah asuhan Solskjaer, Setan Merah dapat kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris walaupun sebelumnya mengalami kesulitan menemukan performa terbaik mereka. Sentuhan ajaibnya pernah dirasakan langsung oleh Ruben Gabrielsen yang pernah bermain bersamanya di klub Norwegia, Molde FK. Gabrielsen mengatakan jika Solskjaer adalah layaknya seorang pesulap dan manusia fantastis saat bertanding di laga besar.

"Saya belajar banyak hal hebat tentang sepak bola dan kehidupan darinya. Solskjaer adalah manusia yang fantastis," kata Gabrielsen dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Solskjaer mengetahui tentang manusia, dirinya pun tahu bagaimana berbicara dengan Anda, tahu apa yang Anda butuhkan."

"Jadi aku banyak belajar darinya dan aku sangat bersyukur akan hal itu. Dirinya sangat cerdik, dirinya selalu memikirkan sepak bola sepanjang hari."

"Solskjaer suka bereksperimen dan ketika menghadapi laga besar, dirinya memiliki rencana matang di kepalanya."

"Ketika Solskjaer memberitahukan rencananya kepada Anda, semua yang dikatakannya akan terjadi akan benar-benar terjadi," ucap pemain berusia 28 tahun itu menambahkan.

Banyak pihak yang beranggapan jika Solskjaer akan mampu meneruskan filosofi permainan sang pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Sebelum kompetisi dihentikan karena wabah COVID-19, Man United menunjukan penampilan impresif untuk masuk ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris.

Dalam 11 pertandingan terakhir di berbagai ajang, Setan Merah belum pernah sekali pun merasakan kekalahan. Bersama Solskjaer, mereka berhasil mencatatkan delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.