Alexis Sanchez Enggan Tinggalkan MU Demi Uang Rp 9,9 Miliar

Rabu, 08 April 2020 16:03 WIB


MU-INDO - Alexis Sanchez tidak bakal dipermanenkan oleh Inter Milan pada akhir musim ini. Pelatih Antonio Conte bakal mengembalikannya ke Manchester United (MU). Sumber ESPN menyebut Sanchez tidak berniat meninggalkan MU di bursa transfer musim panas ini. Winger asal Chile itu juga menyadari kehadirannya tidak bakal dilirik oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Disebutkan ESPN, Sanchez enggan kehilangan gajinya yang besar dari MU. Pria berusia 31 tahun tersebut mendapat bayaran hingga 500 ribu pound sterling atau Rp 9,9 miliar setiap pekannya. Eks bintang Arsenal dan Barcelona itu menyadari kalau dirinya angkat kaki dari Old Trafford, maka bakal kehilangan pemasukan yang besar dari manajemen Setan Merah.

Sanchez datang ke MU pada 22 Januari 2018. Namun, performanya bersama Setan Merah tidak memuaskan, hanya mencetak lima gol dan sembilan assist dari 45 pertandingan. Itu membuatnya dipinjamkan ke Inter Milan pada awal musim ini.

Sementara itu, MU kesulitan melepas Sanchez yang mendapat bayaran tertinggi dalam skuat. Tentunya, keberadaan Sanchez bisa membuat finansial MU mengalami kerugian. Pasalnya, Sanchez punya kontrak dengan MU hingga Juni 2022. Dengan kata lain, eks Udinese tersebut bisa mendapat gaji buta dari Setan Merah. Jika tidak dijual, akan ada kecemburuan sosial. Bisa saja pemain MU lainnya meminta naik gaji melihat Sanchez yang tidak mendapat menit bermain mendapat bayaran tinggi.