Timo Werner Tujuan Dulunya Ke Manchester United

Sabtu, 28 Maret 2020 09:09 WIB


MU-INDO - Timo Werner kencang dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini, usai menyebutnya klub terbaik di dunia. Tapi dulu Manchester United adalah tujuannya.
Werner sebelumnya menyatakan bangga dikaitkan dengan tim sekelas Liverpool. Ia kemudian turut mengungkapkan bahwa gaya bermainnya cocok dengan tim polesan Juergen Klopp tersebut.

Ucapan-ucapan tersebut cuma memperkuat rumor Werner ke Liverpool. Tapi di bursa transfer, peminatnya diyakini bukan cuma tim Merseyside itu, melainkan termasuk Manchester United, Bayern Munich, dan Barcelona.

Menariknya, meski kini memuji-muji Liverpool, Werner sebelumnya sempat mengaku lebih condong ke Man United. Hal itu terungkap dalam wawancara dengan FourFourTwo pada 2018.

"Ya, bermain di Premier League adalah sebuah mimpi untuk saya. Saya ingin bermain untuk dua atau tiga klub, Manchester United adalah salah satunya," ungkap Werner kala itu.

"Tapi mungkin tidak dalam beberapa tahun ke depan, nanti saja ketika bahasa Inggris saya sudah sedikit lebih baik. Saya juga sangat nyaman di RB Leipzig."

"Manchester United dan Liverpool adalah tim-tim yang sering saya saksikan di Liga Inggris. Saya agak menggemari keduanya karena mereka punya sejarah yang begitu besar. Ketika Alex Ferguson masih jadi pelatih, United memenangi segalanya dan luar biasa."

"Liverpool itu soal stadion dan atmosfernya. Tapi kalau saya harus memilih, saya sih lebih ke Manchester United ketimbang Liverpool," tandasnya.