Solskjaer Tetap Pantau Fisik Pemain di Masa Karantina

Sabtu, 28 Maret 2020 05:28 WIB


MU-INDO - Salah satu sisi positif dari pandemi virus Corona ialah para pemain sepak bola jadi punya waktu untuk berada di dekat keluarganya, tak terkecuali penggawa Manchester United. Namun, mereka tidak bisa lepas dari pengawasan ketat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Virus Corona merambah banyak negara di berbagai belahan penjuru dunia, salah satunya Inggris. Pihak pemerintah pun membuat keputusan lockdown sampai waktu yang belum ditentukan.

Instruksi lockdown tersebut lantas membuat semua ajang domestik, termasuk Premier League, harus lumpuh untuk sementara. Hal ini diharapkan bisa menekan penyebaran virus yang pertama kali melanda Wuhan, China, itu.

Alhasil, para pemain pun harus dirumahkan. Sisi positif dari wabah ini adalah mereka yang seringkali bepergian ke luar kota, bahkan negara, untuk membela Manchester United jadi punya waktu untuk lebih dekat dengan keluarganya masing-masing.

Namun bukan berarti para pemain Manchester United bisa berleha-leha. Jesse Lingard mengaku masih menjalankan sesi latihan mandiri di rumahnya.

Sesi laihan tersebut dilakukan sesuai dengan perintah pelatih kebugaran. Dan tentu saja di bawah pengawasan sang pelatih, Solskjaer.

"Kami punya grup WhatsApp dengan pelatih kebugaran. Dia memberi kami rancangan latihan untuk satu pekan, jadi kami bisa tetap aktif," ujar Lingard kepada Sky Sports.

"Kami masih berhubungan dengan pelatih serta stafnya, melihat bagaimana mereka bekerja, jadi kami masih jadi sebuah kelompok yang erat," lanjutnya.

Tentu saja, latihan bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan Lingard di kediamannya. Ia juga mengatakan bahwa masa lockdown membuatnya bisa mengeksplor bidang lain seperti memasak contohnya.

"Saya jadi lebih sering berada di dapur ketimbang biasanya," tambah pemain jebolan akademi yang saat ini berusia 27 tahun tersebut.

"Saya tidak begitu sering memasak dalam beberapa tahun terakhir jadi inilah saat yang tepat untuk mendalaminya kembali," pungkasnya