Paul Merson : Kepingan Terakhir Manchester United Itu Pierre-Emerick Aubameyang

Sabtu, 21 Maret 2020 09:22 WIB


MU-INDO - Performa Manchester United boleh meningkat belakangan ini. Namun bagi mantan pemain Arsenal, Paul Merson, belum bisa menyatakan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu lengkap tanpa sosok seperti Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester United telah memperbaiki kelemahannya di lini belakang dengan mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Benar saja, jumlah kebobolan mereka menurun cukup drastis sejak kedatangannya.

Kemudian, seiring perjalanan, diketahui bahwa lini tengah mereka juga butuh perbaikan. Manajemen lantas mendatangkan Bruno Fernandes pada bulan Januari lalu yang langsung memberikan dampak instan.

Lalu cederanya Marcus Rashford memperlihatkan bahwa the Red Devils juga punya masalah di sektor serang. Odion Ighalo yang dipinjam dari Shanghai Shenhua sudah tampil dengan maksimal, namun belum memenuhi standar sebagian orang.

Belakangan ini, beredar kabar bahwa Manchester United sedang membidik Pierre-Emerick Aubameyang. Kebetulan striker asal Gabon tersebut bisa dibajak dari Arsenal dengan harga yang relatif murah, 50 juta pounds.

Merson pun meyakini kalau Manchester United bisa jadi semakin kuat jika berhasil mendatangkan Aubameyang. Sebab di matanya, pria berumur 30 tahun itu adalah kepingan terakhir untuk melengkapi skuat Solskjaer.

"Mereka membutuhkan seseorang yang akan mencetak 20 hingga 25 gol dan itulah yang bisa diberi Aubameyang. Dia bisa memberikan 25 gol tanpa kesulitan," tulis Merson.

"Tambah [Jack] Grealish jika bisa dan mereka juga sudah punya Bruno Fernandes di belakang striker, Manchester United akan menjadi kekuatan yang sangat besar," lanjutnya.

Sampai saat ini, Aubameyang tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar. Padahal kontraknya saat ini hanya berlaku sampai akhir musim mendatang.

Beberapa pihak mengklaim bahwa Aubameyang punya ambisi untuk menghiasi karirnya dengan gemilang gelar. Sesuatu yang sulit didapatkannya dari Arsenal saat ini. Satu masalahnya adalah, Aubameyang sudah tidak lagi muda.

Tapi Merson percaya kalau Aubameyang tidak memiliki ambisi itu kalau sampai pindah ke Manchester United. Merson yakin bahwa Aubameyang hanya mengincar uang.

"Saya tidak yakin anda bisa berkata kalau Aubameyang akan mengejar ambisinya jika pindah ke Manchester United. Dia akan mengejar uang karena usianya sudah hampir 31 tahun dan mungkin akan jadi perpindahannya yang terakhir," pungkasnya.