Bruno Fernandes Dinobatkan Pemain Terbaik Bulan Februari

Selasa, 17 Maret 2020 11:52 WIB


MU-INDO - Pemain anyar Manchester United Bruno Fernandes dinobatkan sebagai Player of the Month atau Pemain Terbaik Bulan Ini (Februari) Liga Primer 2019/2020. Didatangkan United pada bursa musim dingin 2020, penyerang asal Portugal itu langsung memberi dampak pada tim, dan terlihat seperti salah satu bisnis terbaik musim ini.

Seperti ditunjukkan data Opta, Fernandes merupakan pemenang yang layak untuk penghargaan Pemain Terbaik Februari 2020. Sejak debutnya pada 1 Februari, Fernandes telah terlibat dalam lima gol Liga Primer 2019/2020, mencetak dua gol dan memberi tiga assist.

Fernandes membantu meningkatkan performa The Red Devils, yang bermain 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Mantan gelandang Sporting CP itu bergabung dengan United dengan bayaran sebesar 55 juta euro (Rp912 miliar).

Dia menjadi pemain United pertama sejak Anthony Martial yang memenangkan Player of the Month untuk bulan debutnya. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain Portugal pertama yang memenangkan penghargaan sejak gelandang Chelsea Deco pada Agustus 2008.

Sejak debutnya pada 1 Februari, Fernandes telah terlibat dalam lima gol Liga Primier, mencetak dua gol dan memberi tiga assist. Tidak ada pemain lain yang dapat menandingi penghitungan itu selama periode yang sama. Yang terdekat adalah Mohamed Salah (empat gol), Dominic Calvert-Lewin (tiga gol, satu assist), Diogo Jota (tiga gol, satu assist), Robert Snodgrass (dua gol, dua assist), Sadio Mane (tiga gol, satu assist) ) dan Nicolas Pepe (satu gol, tiga assist).

Tidak ada pemain yang berhasil lebih banyak memberi assist di Liga Primer sejak 1 Februari dari Fernandes. Pepe, Roberto Firmino, dan Ross Barkley adalah pemain lainnya dengan tiga assist.

Fernandes berada di puncak daftar untuk tembakan percobaan (attemp) sejak debutnya. Dia mencatat 19, sebanyak Raul Jimenez dan Jay Rodriguez dan lebih dari Calvert-Lewin dan Mohamed Salah (keduanya 17).

Fernandes telah menciptakan 11 peluang untuk rekan satu tim (termasuk assist), jumlah yang sama dengan Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ondrej Duda dan Andrew Robertson. Hanya tiga pemain yang mencatat lebih banyak sejak debutnya: Joao Moutinho (12), Dwight McNeil (13) dan James Maddison (16).

Fernandes merupakan pemain United ke-20 yang berbeda yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Bulan Ini. Penghitungan itu terbaik dalam kompetisi, United bergabung bersama Arsenal.