Manchester United Membuktikan Keseriusannya Memenangi Liga Europa

Jum'at, 13 Maret 2020 09:04 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) memperlihatkan keseriusannya untuk memenangi Liga Europa musim ini. Itu tersaji saat mengalahkan LASK 5-0 pada leg pertama babak 16 besar di Linzer Stadion, Jumat (13/3).

Musim ini MU sudah gagal di Liga Primer dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Artinya, peluang meraih gelar hanya ada di Piala FA dan Liga Europa. Itu sebabnya, armada Ole Gunnar Solskjaer tampil penuh determinasi saat melawan LASK.

Apalagi, sebelumnya Setan Merah berhasil mengalahkan Manchester City (Man City) 2-0 saat Derby Manchester pada lanjutan Liga Primer di Old Trafford. Semangat juang Luke Shaw dkk begitu terasa selama pertandingan.

Meski berstatus tamu dan tanpa dukungan fans setia, MU bisa menekan wakil Austria itu. Laga ini digelar di ruangan tertutup terkait penyebaran virus Corona. Hasilnya, The Red Devils bisa mencetak gol pembuka pada menit ke-28 melalui Odion Ighalo yang mendapat umpan dari Bruno Fernandes.

Setelah itu tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. MU baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-58. Kali ini Ighalo membantu Daniel James menjebol gawang LASK yang dikawal Alexander Schlager.

Memimpin 2-0 tidak membuat MU mengendurkan serangan. Walau selama beberapa menit berikutnya kesulitan mencetak gol, tim tamu mampu menyakiti lagi LASK di menit ke-82. Mata dengan sempurna meneruskan sodoran bola dari Fred yang membuat armada Valerien Ismael tertinggal 0-3.

Seakan belum puas, MU terus menyerang. Hasilnya, dua gol lagi tercipta saat injury time. Mason Greenwood (90+1) membuat timnya unggul 4-0 setelah mendapat umpan Tahith Chong. Pesta utusan Inggris itu disempurnakan Andreas Pereira (90+3).

Dengan kemenangan besar ini, MU hampir dipastikan melaju ke perempat final Liga Europa. Soalnya, kecil kemungkinannya LASK bisa menyamakan agregat atau bahkan membalik keadaan pada leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (20/3).

Berkat hasil ini pula, MU telah melewati 11 pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kekalahan. Ini tentu menjadi modal positif saat nanti bereuni dengan Jose Mourinho yang sekarang menukangi Tottenham Hotspur, pada lanjutan Liga Primer, Minggu (15/3).

Pada pertandingan lainnya, Istanbul Basaksehir berhasil mengalahkan tamunya, Copenhagen 1-0. sedangkan Basel tanpa diduga menang 3-0 saat menyambangi Eintracht Frankfurt. Sementara duel Sevilla kontra AS Roma harus ditunda.