Hasil Pertandingan LASK vs Manchester United: 0-5

Jum'at, 13 Maret 2020 05:51 WIB


MU-INDO - Manchester United sukses menghajar LASK dengan skor 5-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019-20 yang digelar di Linzer Stadion, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar tanpa penonton ini, United meraih poin penuh berkat gol-gol yang dicetak Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira. Berkat kemenangan ini, Manchester United jelas sudah menginjakkan satu kaki di perempat final meski mereka masih harus melakoni laga leg kedua pada pekan depan.

Setelah awal pertandingan yang berlangsung cukup seimbang, Manchester United hampir saja membuka keunggulan lewat aksi Mata. Sayang tembakannya masih bisa dihalau pemain lawan. United akhirnya mampu memimpin pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Ighalo. Mendapat bola di depan kotak penalti, bomber asal Nigeria itu melakukan beberapa kontrol sebelum melepas tembakan voli yang menghujam gawang LASK.

LASK sempat hampir menyamakan skor lewat aksi Dominik Freiser. Sayang usahanya masih belum membuahkan hasil. Keunggulan satu gol United pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, United tak mengendurkan tekanan mereka. Hasilnya, James suskes menggandakan skor pada menit ke-58 setelah tembakannya sukses menggetarkan gawang LASK.

Memasuki menit ke-62, Ighalo hampir saja memperbesar keunggulan United. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang. United pun sukses menambah keunggulan pada menit ke-82 lewat Mata yang sukses memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Fred.

Jelang laga berakhir, Manchester United sukses mencetak dua gol hanya dalam jarak satu menit, masing-masing lewat aksi Greenwood dan Pereira. United pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 5-0.