Tahith Chong Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

Selasa, 10 Maret 2020 05:45 WIB


MU-INDO - Masa depan pemain muda Tahith Chong akhirnya menemui titik terang setelah ia resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Masa depan Chong sempat menjadi spekulasi seiring dengan tersendatnya proses negosiasi soal kontrak baru. Pemain 20 tahun itu pun sempat menjadi rebutan dua tim Italia, Juventus dan Inter Milan.

Chong sempat dikabarkan enggan meneruskan kariernya di United dan memilih hengkang ke Italia pada jendela transfer musim panas mendatang. Kini spekulasi tersebut pun resmi kandas. Lewat laman resmi mereka, Manchester United pada Selasa (10/3/2020) dini hari WIB menyatakan bahwa kontrak Chong resmi diperpanjang hingga Juni 2022 mendatang.

Tak hanya itu, dalam kontrak baru Tahith Chong ini juga terdapat opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun. Chong yang bergabung dengan akademi Manchester United sejak 2016 lalu hingga kini sudah tampil sebanyak 14 kali untuk tim utama Setan Merah. Chong pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai mengetahui kejelasan soal masa depannya di Old Trafford.

"Ketika saya bergabung dengan Manchester United saat remaja, mimpi saya menjadi kenyataan. Sebuah kehormatan setiap kali saya mengenakan seragam dan mewakili klub ini," ujar Chong.

"Saya bekerja keras setiap hari untuk menjadi lebih baik dan saya tahu ini adalah lingkungan yang sempurna untuk mengembangkan permainan saya," tambahnya.

"Kesempatan belajar dari sang manajer, staf pelatih dan para pemain kelas dunia di sini fantastis. Saya senang telah memperpanjang kontrak dan sangat bersyukur atas kesempatan untuk membuktikan diri d sini untuk bertahun-tahun ke depan," tukasnya.