Pep Guardiola Nilai MU Bukan Lagi Tim Defensif

Minggu, 08 Maret 2020 06:12 WIB


MU-INDO - Pep Guardiola mewanti-wanti skuat Manchester City. Juru taktik asal Spanyol itu menyebut Manchester United (MU) bukan lagi menjadi tim yang defensif. Guardiola dan skuat The Citizens akan menyambangi markas MU, Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Mereka bakal menantang MU di pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris.

Skuat MU di awal musim kemarin punya gaya bermain yang cukup pragmatis. Mereka kerap bertahan cukup dalam ketika menghadapi tim-tim besar lalu melancarkan serangan balik cepat. Namun, Guardiola menilai bahwa gaya bermain MU kini mulai berubah. "Saya rasa mereka bukan tim yang suka bertahan lagi," kata Guardiola yang dikutip Manchester Evening News.

Guardiola menilai MU sekarang sudah menjelma menjadi tim berbahaya. Ia menilai Setan Merah kini memiliki permainan yang sangat agresif dan berpotensi menjadi ancaman tersendiri bagi tim mereka.

"Ketika saya menonton pertandingan terakhir mereka, mereka [United] benar-benar bermain dengan agresif. Saya rasa permainan seperti itu akan terjadi lagi di Old Trafford."

"Di pertandingan sebelumnya, mereka banyak bertahan dan kami mengontrol bola. Namun saya rasa mereka mulai bermain dengan agresif saat ini."

Guardiola mengakui permainan apik MU belakangan ini perlu diwaspadai. Untuk itu, ia meminta timnya tampil dengan kemampuan maksimal untuk meredam permainan agresif setan merah.

"Saya selalu melihat bahwa Man United adalah tim yang kuat dan memainkan sepakbola yang bagus."

"Pada pertandingan terakhir kami di markas kami, di mana kami kalah, mereka bermain dengan baik selama 20,25 atau 30 menit pertama. Untuk itu saya selalu memiliki rasa hormat yang mendalam kepada Man United." ujarnya.

MU bakal menghadapi City dengan kepercayaan diri yang tinggi. Setan Merah tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, di mana pada tengah pekan kemarin mereka melumat Derby County dengan skor 3-0.