Odian Ighalo Mendapatkan Pujian Ole Gunnar Solskjaer

Jum'at, 06 Maret 2020 10:34 WIB


MU-INDO - Odian Ighalo menjadi kunci keberhasilan Manchester United lolos ke perempat final Piala FA. Dua gol yang diceploskan ke gawang Derby County sekaligus membungkam mulut nyinyir pengritik yang sebelumnya meragukan kemampuannya.

Pada duel di Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari,United menang telak 3-0. Satu gol tambahan setan merah dibuat Luke Shaw.

Tak ayal aksi menawan Ighalo ini mengundang pujian sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Dua kesempatan yang diberikan pada pemain Nigeria itu tak disia-siakan. Sebalumnya di panggung Liga Europa, Ighalo pun sukses mengawali debutnya setelah mencetak satu gol saat United pesta gol ke gawang Brugge.

Hadirnya Ighalo ini setidaknya memberikan kenyamanan Solskjaer. Lini depan yang awalnya mengalami masalah menyusul cederanya Marcus Rashford, kini mulai mendapatkan solusi.

Solskjaer pun sebagai pelatih tak percuma meminjam pemain ini dari Liga Super China, Shanghai Shenhua. Cemoohan kini dijawab tuntas Ighalo yang sebelumnya juga pernah membela Watford sebelum bergabung dengan Changchun Yatai.

"Dia datang, bermain di depan, dan dia tipe striker yang berbeda. Dia mencetak gol, dia mendapat peluang setiap pertandingan dan hari ini dia bisa mencetak dua gol. Saya sangat senang dengannya. Ini memberi kami peluang dengan Mason Greenwood dan Anthony Martial untuk menjaga mereka tetap segar juga," kata Solskjaer.

"Dia berpengalaman dan telah mencetak banyak gol sepanjang kariernya. Dia berada di dalam dan di sekitar kotak penalti, dia membacanya, dia mengendus di mana peluang akan datang. Saya pikir striker itu vital untuk sebuah tim."

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Solskjaer yakin pemain berusia 30 tahun itu masih bisa berkembang dan memberikan hal penting buat United. "Masih banyak yang akan datang dari Ighalo. Dia akan membaik, dia akan menjadi lebih tajam dan lebih terbiasa dengan kita. Saya tidak ragu bahwa dia hanya akan menjadi lebih baik."

"Dia memiliki fisik yang bagus. Anda bisa mendapatkan bola ke arahnya dan dia bisa mempertahankannya. Sulit untuk menjadi bek tengah melawan dia," pungkas Solskjaer.