Sanggupkah Rooney Melawan Manchester United?

Kamis, 05 Maret 2020 18:37 WIB


MU-INDO - Sorotan tertuju ke Wayne Rooney saat Derby County menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Piala FA di Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Performa pemain berusia 34 tahun itu bakal disorot benar. Maklum, Rooney bakal menghadapi klub yang diperkuatnya selama periode 2004-2017.

Rooney merasakan banyak kenangan indah bersama Manchester United. Dia merebut 16 gelar, lima di antaranya sebagai juara Liga Inggris. Ayah empat putra tersebut juga menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa klub.

Mantan penggawa Everton ini menorehkan 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia melampaui catatan legenda klub Bobby Charlton yang merobek gawang lawan 249 kali bagi The Red Devils.

Dengan rapor tersebut, Rooney kini coba menghantui mantan klubnya. Yang jelas, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin Rooney akan berusaha keras mencapainya.

Solskjaer menilai Rooney ingin membuktikan masih mampu bermain di level tertinggi. "Maka kami mesti waspada," ujar sosok asal Norwegia itu.

Kenyataannya, sejarah Rooney melawan MU sangat buruk. Dia sudah enam kali menghadapi The Red Devils dan selalu menderita kekalahan. Jangankan menang, Rooney juga gagal menjebol gawang MU.

Rooney meladeni MU sebanyak empat kali bersama Everton pada 2002-2004. The Toffees takluk dengan agregat gol 6-12.

Dia kemudian membesarkan nama bersama MU sebelum kembali ke Goodison Park pada 2017. Rooney lalu berkesempatan meladeni The Red Devils dua kali. Di sini Everton menyerah 0-4 dan 0-2. Mampukah Rooney memperbaiki rekor itu bersama Derby County?