MU Diminta Pulangkan Dean Henderson

Kamis, 05 Maret 2020 05:36 WIB


MU-INDO - Performa kiper MU David De Gea berulang kali diserang kritik musim ini. Kiper Spanyol ini telah membuat blunder berujung kebobolan lebih banyak dari kiper-kiper lainnya di Premier League.

De Gea jelas masih akan bertahan lama di MU dan Ole Gunnar Solskjaer sendiri sudah mendukung De Gea sebagai kiper terbaik di dunia. Namun, dukungan-dukungan inilah yang bisa membuat De Gea terlalu bersantai. Eks pelatih kiper MU, Eric Steele meyakini De Gea membutuhkan rival internal untuk terus meningkatkan levelnya, di sinilah Dean Henderson berperan.

Steele merupakan sosok penting yang meyakinkan Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan De gea beberapa tahun silam. Kini, dia percaya De Gea membutuhkan kompetisi internal untuk menjaga levelnya.

MU sebenarnya sudah punya beberapa kiper, mulai Sergio Romero sampai Lee Grant. Namun, Steele percaya keduanya tidak sebagus Dean Henderson untuk tugas itu.

"Saya bertanya-tanya apakah MU seharusnya memulangkan Dean pada Januari lalu, sebab David [De Gea] membutuhkan tantangan," ujar Steele kepada FourFourTwo.

"Dia tidak punya tantangan itu dengan Romero dan Lee Grant. Romero sudah melakukan tugasnya sebagai nomor dua, dia sudah tampil baik ketika dimainkan."

Selama membela Sheffield, Dean merupakan salah satu pemain penting yang bisa menuntun tim kejutan itu bersaing di papan tengah Premier League. Jika benar pulang ke MU, De Gea jelas tidak bisa bersantai.

"Saya bisa memandang Henderson kembali dan mendapat kesempatan sampai 10 pertandingan beruntun. Dia sudah bermain sangat baik dan sekarang orang-orang mulai bicara soal kesempatannya bermain di Euro," ujar Steele.

"Itu bagus untuk MU, tapi pihak klub harus membuat keputusan besar tiga atau empat bulan ke depan. Akankah mereka menjual Dean atau memulangkannya akhir musim?" Sebab jika benar pulang, Dean bakal ingin bermain."