MU Dan Madrid Tertarik Datangkan Aubameyang

Selasa, 15 Oktober 2019 11:33 WIB


MU-INDO - Klub Premier League, Arsenal tidak berniat untuk berpisah dengan Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat. Tim yang bermarkas di London Utara itu diberitakan sudah memulai proses negosiasi kontrak baru sang striker.

Penyerang 30 tahun itu menjadi mesin gol andalan Arsenal dalam dua musim terakhir. Saat ini ia tercatat mengemas delapan gol dari 10 pertandingan Arsenal musim ini.

Berkat ketajamannya, beberapa klub Eropa berniat untuk membajaknya dari Arsenal. Sebut saja Real Madrid dan Manchester United yang belakangan ini digosipkan ingin memboyong sang pemain dari Emirates Stadium. Arsenal tidak tinggal diam dengan situasi ini. Untuk itu mereka menawarkan kontrak baru untuk sang striker.

Langkah Antisipasi

Arsenal diberitakan memprioritaskan proses negosiasi kontrak baru Aubameyang saat ini. Sang striker tercatat akan meninggalkan London Utara pada musim panas tahun 2021. Untuk itu ia memiliki kurang dari dua tahun dari sisa kontraknya di Arsenal.

Dengan situasi kontrak seperti ini, Arsenal akan sulit mempertahankan Aubameyang dari kejaran klub-klub lain. Untuk itu mereka memutuskan untuk segera memperbaharui kontrak sang pemain.

Mulai Negosiasi

Laporan itu melansir bahwa Aubameyang menyambut baik ajakan Arsenal untuk menegosiasikan kontrak baru. Agen Aubameyang diberitakan sudah terbang ke Inggris. Ia menemui petinggi Arsenal untuk membicarakan kontrak baru sang striker. Sejauh ini proses pembicaraan kedua pihak berjalan dengan lancar meski proses pembicaraan masih di tahap awal.

Laga Berikutnya

Aubameyang kembali diharapkan mencetak gol bagi Arsenal setelah jeda Internasional kali ini. The Gunners dijadwalkan akan menghadapi Sheffield United pada pertandingan pekan kesembilan EPL musim ini.