Ronaldo ,Nani , Bruno Fernandes di MU, Siapa yang Lebih Baik?

Rabu, 04 Maret 2020 10:46 WIB


MU-INDO - Bruno Fernandes memulai langkah perdananya di Manchester United dengan baik. Namun seberapa bagus start-nya kalau dibandingkan dengan sosok berdarah Portugal yang pernah menghiasi the Red Devils, Cristiano Ronaldo dan Nani?

Sebagaimana yang diketahui, Bruno Fernandes didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu dari Sporting Lisbon. MU mendapatkan tanda tangannya usai menebus sang gelandang dengan mahar sebesar 80 juta euro.

Ia mengikuti langkah dua kompatriotnya yang telah melakukan hal serupa beberapa tahun lalu. Sosok tersebut adalah Cristiano Ronaldo dan juga Nani.

Pria berumur 25 tahun itu langsung memberikan dampak positif kepada Manchester United. Namun jika dibandingkan dengan Ronaldo dan Nani apakah benar start Bruno Fernandes sebagus itu? Simak ulasannya di bawah.

 

Cristiano Ronaldo

Ronaldo berlabuh di Theater of Dreams pada tahun 2003 untuk menggantikan sosok David Beckham. Pada waktu itu, tak banyak orang yang mengetahui kualitas Ronaldo dalam urusan mengolah si kulit bundar.

Ia langsung membuktikan kualitasnya dalam enam pertandingan pertamanya bersama Manchester United, kendati tidak membuat gol ataupun assist sama sekali. Laga debutnya kontra Bolton, di mana MU menang 4-0, berlangsung dengan sangat positif.

Gol perdananya sendiri baru tiba pada bulan November 2003, tepat saat Manchester United beremu dengan Portsmouth. Ia berhasil menjebol gawang lawan dengan eksekusi tendangan bebas yang apik.


Nani

Empat tahun setelah kesuksesan Ronaldo, Manchester United kembali mendatangkan pemain lainnya dari Sporting. Pemain tersebut adalah Nani.

Berbeda dengan Ronaldo, langkah awal Nani di Manchester United terbilang lebih baik. Ia langsung membubuhkan namanya di papan skor pada laga debutnya, yang di mana pada waktu itu the red Devils sedang bertemu Tottenham.

Pada penampilan berikutnya, Nani kembali memberikan dampak positif di atas lapangan. Ia mencatatkan assist yang menghasilkan gol Louis Saha kala bertemu Sunderland dan membuat the Red Devils menang dengan skor tipis 1-0.

Nani juga menghasilkan assist sewaktu Manchester United mengalahkan Everton di Goodison Park dengan skor 1-0. Gol kemenangan MU sendiri dipersembahkan oleh sang bek, Nemanja Vidic.


Bruno Fernandes

Seperti yang diketahui, Bruno Fernandes menampilkan aksi yang memukau dalam beberapa laga perdananya bersama Manchester United. Publik sepakat bahwa dirinya merupakan kepingan akhir dalam puzzle sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Benar bahwa dirinya tidak memberikan kontribusi apapun pada laga debutnya, yang saat itu melawan Wolverhampton. Namun ia langsung mempersembahkan assist di laga berikutnya kala the Red Devils bertemu Chelsea.

Sebagai informasi, Bruno Fernandes sudah membukukan total tiga gol dan dua assist dari lima penampilan perdananya sebagai starter. Saat melawan Watford, ia menjadi man of the match karena menghasilkan gol serta assist.