Fosu-Mensah Siap Rebut Satu Tempat di Tim Utama MU

Rabu, 04 Maret 2020 06:12 WIB


MU-INDO - Pemain serba bisa Manchester United, Timothy Fosu-Mensah menegaskan tekadnya untuk kembali merebut satu tempat di tim utama pasca kembali dari cedera. Fosu-Mensah sempat harus menepi dari lapangan hijau sejak April 2019 lalu ketika ia mengalami cedera ligamen saat menjalani masa peminjaman di Fulham.

Pada musim panas lalu, Fosu-Mensah pun kembali ke Manchester United, tapi bek 22 tahun itu belum bisa tampil di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.  Pada Senin (2/3/2020) kemarin, Fosu-Mensah akhirnya kembali bermain dengan memperkuat tim Manchester United U-23 dalam laga kontra Stoke City.

"Seperti yang diketahui itu merupalan cedera parah dan saya merasa bersyukur bisa bermain kembai, dan saya senang bisa tampil selama 90 menit," ujar Fosu-Mensah di laman resmi Manchester United.

"Saya merasa bugar. Pelatih kebugaran telah bekerja keras dengan saya, karena itu saya merasa dalam kondisi bagus," tambahnya.

Lebih lanjut, Fosu-Mensah juga menegaskan bahwa cedera tersebut tak akan membuatnya menyerah untuk mengejar impian menjadi starter reguler di United.

"Itu merupakan cedera parah pertama dalam karier saya dan saya hampir setahun tidak bermain. Itu menjadi tes penting, tapi saya memiliki banyak orang baik di sekitar yang terus memotivasi saya, mendorong saya terus bekerja keras," tutur Fosu-Mensah.

"Tentu saja, rekan setim saya terus memotivasi saya dan terus mengatakan hal baik pada saya, jadi saya terus lanjut. Tentu saja ini merupakan ujian yang berat, tapi upaya saya berjalan lancar," imbuhnya.

"Yang terpenting adalah menjaga tubuh dan pikiran saya tetap sehat. Saya memiliki banyak orang baik di sekitar, orang-orang di klub bersikap baik pada saya. Jadi saya akan terus menjaga kebugaran tubuh saya, bekerja keras dan berjuang untuk klub ini," tukasnya.