David De Gea Viral Usai MU Bermain Imbang Melawan Everton

Senin, 02 Maret 2020 09:23 WIB


MU-INDO - Nama De Gea masuk dalam jajaran trending topic Indonesia setelah Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Bukan hanya kiper nomor satu Setan Merah saja, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga kena serang setelah tim besutannya hanya mampu meraup satu poin.

Pada laga ini Everton sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat aksi Dominic Calvert-Lewin. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui Bruno Fernandes.

Di pengujung laga, Everton sebenarnya sempat menggetarkan gawang De Gea, namun dianulir wasit lantaran Gylfi Sigurdsson dianggap mengganggu pergerakan kiper asal Spanyol tersebut. Sontak saja, seluruh pemain memprotes keputusan pengadil lapangan hijau tersebut.

Tak hanya pemain saja, pelatih Carlo Ancelotti pun terpaksa mendapatkan kartu merah seusai pertandingan setelah dianggap mengonfrontasi wasit. Bak pengamat sepak bola dadakan, pengguna akun Twitter atau biasa dikenal dengan sebutan netizen pun berkomentar. Pemilik akun Lee • ???????????? (@Lee_EFC2) misalnya. Dia menuding keputusan wasit telah 'merampok' kemenangan tuan rumah

Pasca pertandingan Solskjaer bersuara mengenai kontroversi pembatalan gol di pengujung laga. Dikatakannya, wasit telah membuat keputusan yang tepat lantaran pandangan kiper terganggu dengan Sigurdsson yang duduk saat bola meluncur.

"De Gea terganggu oleh bola di depannya, tetapi saya tidak tahu apa yang dikatakan peraturan. David mengatakan dia terganggu, meskipun dia mungkin tidak mengatakan yang sebenarnya," kata Solskjaer.

Di bagian terpisah Ancelotti berpendapat lain. Menurutnya, posisi Gylfi memang offside tetapi itu tidak memengaruhi pandangan penjaga gawang.

"Saya meminta penjelasan pada keputusan VAR setelah pertandingan. Ada kesalahpahaman dan saya dikeluarkan. Saya berbicara dengan wasit setelah pertandingan, tetapi itu akan tetap rahasia. Saya tidak menghormati dia. Kita akan lihat. Itu adalah keputusan yang sulit," sesal Ancelotti.