Manchester United Mulai Konsisten

Kamis, 27 Februari 2020 07:39 WIB


MU-INDO - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw memuji kinerja yang ditunjukkan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer atas penampilan konsisten timnya belakangan ini Solskjaer ditunjuk mengisi pos manajer pada Desember 2018 lalu untuk menggantikan Jose Mourinho. Sosok asal Norwegia itu pun membawa timnya meraih hasil positif di awal kepemimpinannya.

Namun, setelah statusnya dipermanenkan, Solskjaer justru mengalami penurunan prestasi. Kritik tajam pun mulai menyerang striker legendaris Setan Merah tersebut Perbaikan performa mulai ditunjukkan Solskjaer di paruh kedua musim ini. Kini United tercatat tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Shaw pun tak abai dengan pengaruh Solskjaer di timnya.

"Dia [Solskjaer] sungguh luar biasa dan mampu membuat kami tersenyum. Dia brilian dan anak-anak menikmatinya, terlebih kini kami meraih hasil yang lebih bagus," ujar Shaw seperti dikutip Goal International.

"Kami menjalani paruh musim kedua yang penting, Ole sungguh hebat dan kami menikmati bermain di bawah asuhannya," tambah Shaw.

Shaw sendiri sempat menjadi sasaran kritik ketika United terpuruk. Kini bek 24 tahun itu sukses membungkam kritik tersebut dengan performa apik nan konsisten.

"Saya rasa saya masih cukup muda dan saya masih bisa berkembang lagi. Saya ingin menjadi lebih baik sebagai pemain dari hari ke hari dan tetap bekerja keras," tutur Shaw.

"Saya tak harus terlalu memusingkan apa yang dikatakan orang di media, terkadang bagus terkadang buruk. Jadi saya fokus pada diri sendiri dan orang yang memang layak," tukasnya.