David Moyes Di Balik Kegagalan Toni Kroos Pindah Ke Manchester United

Rabu, 26 Februari 2020 11:46 WIB


MU-INDO - Gelandang asal Jerman Toni Kroos mengungkapkan ia sebenarnya sudah nyaris pindah ke Manchester United akan tetapi justru gagal karena David Moyes dipecat.

Sebelumnya Moyes diangkat jadi manajer Setan Merah pada musim panas 2013. Ia dipercaya menggantikan Sir Alex Ferguson dan dikontrak selama enam tahun.

Akan tetapi Moyes tak bisa bertahan lama di Old Trafford. Pada April 2014, United mendepak manajer asal Skotlandia tersebut dan kemudian menggantikannya dengan Louis Van Gaal.

Pada tahun 2018 lalu, Moyes sempat berbicara mengenai masa di mana ia masih menangani United. Ia mengaku saat itu Setan Merah nyaris mendatangkan Toni Kroos dari Bayern Munchen.

Toni Kroos pun mengakui bahwa ia memang nyaris pindah ke Manchester United dari Bayern Munchen saat itu. Ia bahkan sudah menyepakati kontrak yang disodorkan pihak Setan Merah.

Akan tetapi Kroos akhirnya batal pindah ke Old Trafford. Sebab David Moyes lebih dahulu didepak oleh manajemen United.

"David Moyes datang menemui saya dan pada dasarnya [negosiasi] kontrak telah selesai dilakukan tetapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk, yang makin memperumit masalah," kata Kroos.

Toni Kroos mengaku ia sempat tidak mendapatkan kabar apa pun dari pihak Manchester United pasca didepaknya David Moyes. Hal ini akhirnya membuat dirinya mulai merasa bimbang untuk pindah ke Old Trafford.

Dan tak lama kemudian ia mendapatkan penawaran untuk gabung Real Madrid. Tanpa butuh waktu lama, Kroos akhirnya memutuskan untuk gabung ke klub yang kala itu diasuh Carlo Ancelotti tersebut.

"Louis ingin waktu untuk membangun proyeknya sendiri. Saya tidak mendengar kabar dari United untuk sementara waktu dan mulai ragu-ragu. Kemudian Piala Dunia dimulai dan Carlo Ancelotti memanggil. itu saja," pungkas Kroos.

Kegagalan pindah ke Manchester United itu tampaknya tidak perlu disesali oleh Toni Kroos. Sebab di Real Madrid ia meraih sukses dan sejauh ini telah mengoleksi 12 gelar juara.