Luke Shaw Tidak Merasa Terganggu Dengan Kehadiran Brandon Williams

Selasa, 25 Februari 2020 13:34 WIB


MU-INDO - Bek Manchester United, Luke Shaw tidak merasa tidak terganggu dengan kehadiran Brandon Williams di skuat United saat ini. Ia menyebut bahwa ia siap bersaing sehat dengan sang bek muda untuk menjadi starter di skuat United.

Direkrut dari Southampton pada tahun 2014 silam, Shaw baru bisa mengukuhkan statusnya sebagai bek kiri utama MU pada musim lalu. Ia berhasil mengamankan posisi itu setelah ia berhasil tampil fit sepanjang musim.

Musim ini, Shaw mendapatkan pesaing baru untuk posisi bek kiri utama United. Adalah bek berusia 19 tahun, Brandon Williams yang mulai mengancam posisinya setelah ia tampil apik pasca diorbitkan oleh Solskjaer musim ini.

Namun Shaw mengaku tidak gentar harus bersaing dengan juniornya itu. "Saya rasa persaingan seperti ini akan bagus untuk tim," buka Shaw kepada Manchester.

Shaw sendiri mengaku senang bersaing dengan Williams. Ia menilai kehadiran sang bek membuatnya terpacu untuk tampil lebih baik di skuat United.

"Saya mempelajari permainannya dan ia juga tahu seperti apa permainan saya. Jadi ini bisa menjadi kerjasama yang baik di antara kami berdua."

"Semua pemain kami senang untuk berkompetisi dan kami saling mendorong satu sama lain. Saya akan membantunya untuk berkembang sebaik mungkin untuk menjadi pemain hebat di tim ini."

Shaw juga mengakui bahwa Williams bisa menjadi ancaman yang serius untuk posisinya. Ia meyakini sang bek muda punya kemampuan di atas rata-rata sehingga ia bisa mendepaknya jika ia lengah.

"Di sisi lain, dia [Williams] memiliki talenta yang luar biasa di usianya yang masih sangat muda. Ia masih dalam tahap belajar dan begitu pula dengan saya."

"Namun kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa bermain bersama dan saya senang bisa bermain dengannya. Kami sudah beberapa kali bermain bersama, dan kami bermain dengan baik saat turun bersamaan." ujarnya.

Solskjaer sendiri punya cara untuk mengakomodir Shaw dan Williams bermain bersama.

Ia beberapa pekan terakhir kerap menjajal skema tiga bek, di mana Shaw diposisikan agak ketengah sementara Williams mengambil peran Bek sayap.