Dietmarr Hamann Mendukung Timo Werner Untuk Ke Manchester United

Sabtu, 22 Februari 2020 11:54 WIB


MU-INDO - Dietmarr Hamann mendukung Timo Werner untuk melangkah keluar dari Jerman demi memenuhi pinangan dari klub lain. Tapi, ia tidak menyarankan pria berumur 23 tahun itu untuk pindah ke bekas klubnya dulu, Liverpool. Kenapa?

Werner berhasil mencuri perhatian banyak klub besar karena performanya dalam menjebol gawang lawan tetap konsisten. Pada musim ini sendiri, ia berhasil membukukan 26 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Beberapa laporan menyebutkan kalau striker RB Leipzig tersebut sedang diincar oleh Liverpool. Dan dalam sebuah wawancara, ia sendiri mengakui kalau dirinya senang bisa dikaitkan dengan klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Pernyataan itu membuat api rumor kepindahannya ke Anfield semakin membara. Namun hal itu tidak membuat Hamann, yang pernah memperkuat Liverpool selama tujuh musim, jadi terkesan.

Hamann melihat kalau Werner tidak memiliki tempat di lini depan Liverpool pada saat ini. Apalagi jika melihat trio penyerang yang digawangi Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane semakin padu setiap tahunnya.

"Dengan [Roberto] Firmino, Liverpool memiliki striker yang selalu bisa dimainkan dan terhubung kepada banyak hal dengan rekan setimnya," tulis Hamann.

"Jika Werner pindah ke Liverpool, saya lebih ingin melihatnya berada di sisi luar, tapi di sana ada dua bom besar pada Mane beserta Salah," lanjutnya.

Menurut Hamann, jika melihat komposisi penyerang Liverpool sekarang, harapan Werner untuk mendapatkan kesempatan tampil yang banyak di Liverpool hampir nihil. Sehingga dirinya pun lebih menyarankan sang pemain untuk pindah ke klub lain seperti Chelsea atau Manchester United.

"Kalau tidak ada satupun dari striker ini yang mengalami cedera ataupun pindah, dia tidak akan bermain dan saya tidak yakin kalau itu adalah hal yang ia inginkan," tambahnya.

"Liverpool sudah pasti merupakan sebuah batu loncatan, tapi dalam pandangan saya dia akan lebih cocok kalau bermain di Manchester United atau Chelsea," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Liverpool juga baru saja merekrut Takumi Minamino dari RB Salzburg pada musim dingin kemarin. Namun sampai sekarang, pria berkebangsaan Jepang itu baru bermain sebanyak dua kali di ajang Premier League.