MU Paksa Club Brugge Bermain Imbang

Jum'at, 21 Februari 2020 06:09 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) mencuri gol tandang pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Melawan Club Brugge di Jan Breydel Stadium, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB, tim tamu memaksa hasil imbang 1-1.

MU sempat tertinggal akibat gol Emmanuel Dennis ('15). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kemudian menyamakan kedudukan melalui Anthony Martial ('35).

Kedua tim kembali bertarung pekan depan untuk memastikan tempat di babak selanjutnya. Kali ini giliran MU menjadi tuan rumah.

Dengan persaingan sengit di Liga Inggris, Liga Europa menjadi jalur alternatif bagi MU untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka pernah memanfaatkannya ketika memenangkan kompetisi kelas dua Eropa itu pada 2016/2017.

Mereka tampil di Liga Champions edisi berikutnya meski hanya menempati posisi enam Liga Inggris. Saat ini MU menempati peringkat tujuh klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari penghuni peringkat empat Chelsea.

Kemelut di depan gawang Sergio Romero mengancam gawang MU di awal pertandingan. Namun, tempo pertandingan menurun sebelum tuan rumah memimpin.

Simon Mignolet mengirim umpan jauh menyusul sepak pojok bagi MU. Dennis kemudian melob bola melewati Romero yang maju meninggalkan gawang.

Mats Rits dan Dennis kemudian hampir menggandakan keunggulan bagi Club Brugge. Sebelum salah umpan dari lemparan ke dalam memudahkan Martial menyamakan kedudukan untuk The Red Devils.

Jelang akhir babak pertama giliran Martial yang hampir mencetak gol kedua. Sayang tendangan kaki kirinya masih membentur tiang. Skor pun tidak berubah.

Kedua tim saling serang di babak kedua. Namun tidak ada yang membuahkan hasil. Upaya Solskjaer memasukkan striker anyar Odion Ighalo juga kurang berpengaruh.

Gelandang Bruno Fernandes, yang masuk pada 10 menit akhir pertandingan, kemudian coba mengubah kedudukan melalui beberapa tendangan jarak jauh. Meski begitu, upayanya kerap diblok lawan. Pada akhirnya MU dan Club Brugge harus puas bermain imbang.