Terlalu Percaya Pemain Muda, Solskjaer Ciptakan Masalah Untuk Dirinya Sendiri

Selasa, 15 Oktober 2019 11:33 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat ini terlalu bergantung kepada pemain muda. Menurut, Marouane Fellaini, hal itu justru menciptakan masalah buat Solskjaer sendiri. Solskjaer banyak melepas pemain berpengalaman pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, arsitek asal Norwegia itu justru tidak mendatangkan pengganti yang sepadan. Mantan manajer Cardiff City itu justru memberikan kepercayaan besar kepada pemain muda. Dia mengandalkan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk memimpin lini depannya.

Hasilnya, Setan Merah hanya mampu meraih dua kemenangan hingga pekan kedelapan Premier League. Mereka pun sekarang tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Solskjaer Kesulitan

Fellaini adalah salah satu pemain berpengalaman yang meninggalkan Old Trafford sejak Solskjaer mengambil alih. Menurut Fellaini, Solskjaer sekarang menghadapi masalah karena terlalu banyak melepas pemain berpengalaman. Para pemain yang pergi adalah pemain berpengalaman. Jadi pelatih memutuskan dia tidak membutuhkan mereka - itu pilihan pelatih, kata Fellaini. Dia memutuskan dia tidak membutuhkan Sanchez atau Lukaku. Itu masalahnya. Dia memiliki pemain sendiri sekarang, jadi dia harus menghadapinya.

Tidak Menyesal

Fellaini tidak dibutuhkan Solskjaer dan kemudian melanjutkan kariernya di China bersama Shandong Luneng. Kendati harus meninggalkan klub Inggris tersebut, Fellaini tidak menyesal. Dia (Solskjaer) tidak berbicara dengan saya apakah saya akan bermain atau tidak. Saya menandatangani kontrak baru selama dua tahun, salah satu manajer terbaik di dunia ingin saya tetap tinggal,lanjutnya. Tetapi setelah itu, ketika seorang manajer baru datang dan saya tidak dalam rencananya, tentu saja sudah waktunya bagi saya untuk pergi dan saya tidak menyesal sama sekali.