Solskjaer "Dia Pemain Top, Dia Ingin Menguasai Bola

Selasa, 18 Februari 2020 16:53 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer tak salah meminang Bruno Fernandes. Meski belum mencetak gol pada debutnya di Liga Primer Inggris, namun skuad anyar Manchester United itu berhasil menjadi inspirator United saat mempermalukan Chelsea.

Turun sebagai starter di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari, pemain berpaspor Portugal itu sukses menunjukkan keahliannya membelah pertahanan The Blues. Dan, puncak aksinya itu terjadi di babak kedua ketika memberikan umpan kepada Harry Maguire yang berbuah gol.

Solskjaer mengaku senang dengan penampilan gelandang yang digaet dengan mahar 47 Juta Pounds itu. "Dia pemain top, dia ingin menguasai bola," katanya.

"Saat dia mengirim umpan jelas dia pemain kelas atas, salah satu yang lebih baik yang pernah saya lihat. Dan Harry, kita tahu kalau dia bisa berlari dengan bola, dia berbahaya dan dia mendapatkan gol."

Kemenangan tersebut, membawa United ke posisi ketujuh klasemen sementara dan hanya selisih tiga poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat. Namun Solskjaer masih ingin melihat lebih banyak dari timnya, yang mengunjungi Club Brugge di leg pertama pertandingan Liga Europa babak 32 besar mereka pada Jumat (21/2/2020) dini hari.

"Tentu saja kami ingin berada di Liga Champions tahun depan, dan kami telah memberi diri kami kesempatan dengan hasil ini, tetapi kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan. Tentang menciptakan peluang, mencetak gol. Kami menunjukkan clean sheet lagi hari ini, fondasi yang kuat untuk membangun tim. Kami akan bekerja keras, pulih sekarang karena kami memiliki pertandingan selanjutnya melawan Brudge. Jadi terima kasih atas bantuannya, semua pemulihan yang kami dapatkan di Eropa," pungkas Solskjaer.