Saran kepada Solskjaer soal Bruno Fernandes

Rabu, 05 Februari 2020 07:09 WIB


MU-INDO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs menyoroti permainan rekrutan anyar Manchester United, Bruno Fernandes pada laga debutnya lawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2019-2020 yang berakhir imbang 0-0. Menurutnya, Fernandes tidak bermain di posisi yang tepat pada pertandingan kontra Wolves.

Giggs pun meminta Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer untuk segera menemukan posisi yang tepat untuk Fernandes. Legenda Man United itu tidak mau The Red Devils –julukan Man United– menambah masalah taktiknya dengan keberadaan Fernandes.

Komentar Giggs sangatlah tepat karena Fernandes kurang memberi dampak saat melawan Wolves meski permainannya cukup bagus. Fernandes dimainkan Solskjaer sebagai gelandang serang tepat di belakang Anthony Martial dalam formasi 4-2-3-1.

Namun, pada penerapannya Fernandes bermain lebih ke dalam lebih seperti gelandang bertahan. Giggs menilai bermain lebih ke dalam tidak terlalu cocok untuk Fernandes karena itu mengurangi kebebasannya. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa Fernandes memiliki visi mengumpan yang baik saat lebih ke dalam.

“Kami melihat sekilas kualitas yang dimilikinya. Saya pikir mungkin perlu sedikit mencari tahu apa posisi terbaiknya. Dengan punggungnya ke gawang, saya tidak berpikir itu posisinya. Ketika dia sedikit lebih dalam, bertahan, mungkin sedikit tidak bebas. Dia benar-benar ada di antara keduanya,” kata Giggs, melansir dari Daily Mail, Selasa (4/2/2020).

“Datang dengan bola, di situlah Anda ingin melihatnya. Tapi Anda juga tahu ketika sedikit lebih dalam, dia bisa mengumpan dengan baik. Dia punya visi untuk kemudian memainkan setiap operan. Tapi kemudian Anda perlu lari. Saya pikir dia ingin menemukan posisi terbaiknya terlebih dahulu. Dia lelah menjelang akhir tetapi Anda dapat melihat kualitas yang ia berikan,” ujarnya.