5 Pemain Yang Gagal Direkrut Manchester United Di Bursa Transfer Januari

Senin, 03 Februari 2020 13:38 WIB


MU-INDO - Manchester United berhasil mendapatkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Mereka adalah Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Fernandes dibeli dari klub Portugal Sporting Lisbon. Sang gelandang ditebus dengan biaya yang mencapai 55 juta euro.

Sementara itu, Ighalo tiba di Old Trafford dengan status pinjaman. Striker Nigeria itu bergabung dari klub China Shanghai Greenland Shenhua.

Ternyata tidak hanya dua orang tersebut yang menjadi incaran Setan Merah. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga berencana untuk memboyong pemain lain.

Namun, Setan Merah harus gigit jari karena tidak berhasil mendapatkannya. Beberapa dari mereka bahkan memilih bergabung dengan tim lain.

Berikut ini lima pemain yang gagal digaet Manchester United pada bursa transfer Januari.

- Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland sangat santer dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin kemarin. Setan Merah sangat membutuhkan sosok striker tajam setelah kepergian Romelu Lukaku.

Bahkan, Setan Merah sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Akan tetapi, usaha Setan Merah untuk merekrut striker asal Norwegia itu tidak membuahkan hasil.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu gagal mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg. Alhasil, Haaland akhirnya memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari.


- Christian Eriksen

Christian Eriksen adalah salah satu pemain yang cukup sering dibicarakan di bursa transfer Januari. Gelandang asal Denmark itu sangat ingin meninggalkan Tottenham.

Kontrak Eriksen dengan Spurs hanya tinggal menyisakan enam bulan lagi. Alhasil, sang pemain menjadi incaran banyak klub besar Eropa termasuk Manchester United.

Setan Merah ingin merekrut Eriksen untuk meningkatkan kekuatan lini tengahnya. Akan tetapi, sang pemain memilih bergabung dengan Inter Milan pada musim dingin.


- Dani Olmo

Dani Olmo tampil cukup mengesankan selama memperkuat Dinamo Zagreb. Menurut laporan, Manchester United adalah salah satu klub yang ingin merekrutnya.

Harganya sekitar 26 juta pounds. Itu sangat terjangkau untuk klub dengan kekuatan finansial seperti United.

Namun, Setan Merah akhirnya harus gigit jari. Sebab, pemain asal Spanyol itu memutuskan pindah ke RB Leipizig.


- Sander Berge

Sheffield United memecahkan rekor transfer klub untuk mendaratkan Berge dari Genk. Sang pemain ditebus dengan banderol sebesar 22 juta pounds.

Berge baru berusia 21 tahun dan tampil mengesankan di Liga Champions musim ini. Performa impresif Berge itu menarik perhatian Rio Ferdinand.

Manchester United juga santer dikaitkan dengan Berge. Namun, Sheffield berhasil meyakinkan Berge untuk tidak datang ke Old Trafford.


- Luke Matheson

Luke Matheson mencetak gol di Old Trafford untuk Rochdale pada bulan September. Saat itu usianya baru 16 tahun.

Sekarang 17, Mattheson telah bergabung dengan Wolves. Namun, sang pemain dipinjamkan kembali ke Dale selama sisa musim ini.

Matheson jelas tidak akan siap untuk masuk ke Manchester United dan membuat dampak instan. Namun dengan harga 1 juta pounds, dia bisa menjadi investasi untuk Setan Merah.