Debut Pertama Bruno Fernandes Di Manchester United

Minggu, 02 Februari 2020 12:04 WIB


MU-INDO - Bruno Fernandes dianggap membuat debut bagus meski Manchester United ditahan imbang Wolverhampton Wanderers. Menurut Ole Gunnar Solskjaer, pemain anyarnya tersebut bisa mencapai kesuksesan di waktu mendatang.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB, Manchester United diperkuat pemain anyar Fernandes. Gelandang yang dikontrak dari Sporting dengan mahar 46,6 juta poundsterling atau sekira Rp826 miliar itu tampil sebagai starter.

Masuknya pemain 25 tahun asal Portugal itu memang membuat lini tengah Setan Merah jadi lebih hidup dan kreatif. Namun, beberapa peluang masih gagal dimanfaatkan para penyerang Manchester United hingga laga berkesudahan 0-0.

Solskjaer memuji penampilan Bruno Fernandes. Ketika berbicara dengan BBC Sports, pelatih asal Norwegia itu juga mengutarakan pendapat yang sama.

"Bruno Fernandes akan menjadi pemain sepak bola top. Beri dia waktu, dan dia akan menjadi pemain yang sangat baik bagi kami." kata Solskjaer.

"Sikapnya, senyum, segala sesuatu tentang dia adalah dorongan untuk semua orang. Dia adalah seorang pemuda sejati, seorang profesional top dan dia adalah seorang pemenang," lanjutnya.

Barangkali itu merupakan penilaian Solskjaer, tetapi bagaimana dengan pendapat pihak lain? Laman Tribuna memberikan rating 7.0 kepada Bruno Fernandes setelah ia melakoni debut bersama Setan Merah.

Meski tidak mencetak gol, pemain 25 tahun asal Portugal itu dianggap membuat penampilan perdana yang layak. Dia membuka ruang dan melepas lima tendangan ke gawang Wolves -jumlah yang tercatat sebagai yang terbanyak di antara pemain lain.

"Semua hal dipertimbangkan, debut yang layak. Bisa lebih baik, bisa lebih buruk. Dia melakukan pekerjaannya.

Sementara itu, laman whoscored.com yang cukup cermat mencatat statistik pesepak bola Eropa, memberikan nilai 6.8 pada pemain baru Manchester United tersebut.