Bruno Fernandes Debut di Manchester United Pekan Ini

Sabtu, 01 Februari 2020 05:44 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Bruno Fernandes bakal menjalani laga debut ketika timnya menghadapi  Wolverhampton pekan ini. Manchester United telah meresmikan transfer Bruno Fernandes, Kamis (30/1/2020). Playmaker berusia 26 tahun itu didatangkan dari Sporting Lisbon dengan mahar transfer sebesar 55 juta Euro.

"Dia cukup fit untuk bermain, dan pasti akan terlibat di tim ini akhir pekan nanti," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer masih belum bisa memastikan apakah sang playmaker langsung menjadi starter atau tampil sebagai pemain pengganti pada laga itu. Namun, ia memastikan bahwa Fernandes bakal ambil bagian di pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu seberapa banyak ia akan terlibat pada pertandingan nanti, tapi saya pastikan ia akan berada dalam skuat kami di pertandingan tersebut."

Solskjaer mengatakan, ia akan memutuskan seberapa banyak jam bermain yang didapatkan Fernandes setelah sesi latihan Manchester United. Solskjaer juga menyebut sang pemain baru saja mengalami hari yang panjang sehingga ia ingin melihat lebih detail kondisinya.

"Lihat saja nanti seberapa siap dia pada sesi latihan. Dia sudah menjalani beberapa hari yang riuh, dan bahkan kemarin putrinya berulang tahun yang ketiga," ujarnya.

Di Manchester United, Bruno Fernandes, akan mengenakan nomor punggung 18. Hal itu diungkapkan oleh agennya, Miguel Ruben Pinho, melalui akun instagram, Jumat (31/1/2020).

Miguel Ruben Pinho mengunggah foto dirinya bersama Fernandes, dengan memegang jersey United dengan nomor 18. Sebelumnya, nomor 18 dipakai Paul Scholes, dan yang terbaru, Ashley Young, yang hijrah ke Inter Milan.

Untuk mendatangkan Fernandes, Manchester United membayar 46,6 juta pounds, ditambah hingga 21,2 juta pounds. Proses negosiasi tim Setan Merah dengan Sporting Lisbon cukup berliku, yaitu sejak awal Januari.