Manchester United: Misi Sulit Solskjaer

Rabu, 29 Januari 2020 14:17 WIB


MU-INDO - Manchester United menjalani misi sulit saat dijamu Manchester City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Rabu (29/1/2020) waktu lokal atau Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. United wajib mencetak dua gol atau lebih jika ingin lolos ke partai puncak di Stadion Wembley.

The Red Devils tertinggal 1-3 pada leg pertama di Old Traffrod, 7 janauri lalau. Gol Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan golbunuh diri Andreas Pereira, hanya dibalas Marcus Rashford. United minimal harus mencetak dua gol untuk membuka peluang adu penalti, setelah aturan keunggulan gol tandang dihapuskan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah mendesak pasukannya untuk mengingat kembali apa yang terjadi pada Liga Champions 2018/2019. Paris Saint-Germain mengalahkan United 0-2 di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar, namun dua gol dari Romelu Lukaku dan penalti waktu penghentian tanpa waktu dari Marcus Rashford memastikan United lolos ke 8 besar. Kemenangan itu secara luas dipandang sebagai puncak dari kehebatan manajerial Solskjaer.

Solskjaer paham, United membutuhkan tampilan sempurna jika mereka ingin mengulangi prestasi itu. "Sepertinya sudah berakhir di babak pertama," kata Solskjaer tentang pertandingan leg pertama. "Saya harus mengatakan bagian kedua babak pertama itu mereka mengungguli kami untuk sementara waktu dan itu sulit, tapi kemudian kami mendapat gol."

"Kami berharap untuk kesempatan lain, dan kami harus masuk ke bank memori untuk berpikir PSG. Kami telah melakukannya melawan tim-tim bagus sebelumnya dan itu memberi kami harapan dan pertandingan pada Desember (melawan City) memberi kami harapan."

Namun, melawan City, United akan tanpa enam pemain. Kiper David De Gea yang menjadi starter di leg pertama absen di laga kedua, dan United bisa mengandalkan Sergio Romero yang punya rekor clean sheet bagus. Absennya Marcus Rashford menjadi kerugian besar bagi tim The Red Devils. Namun, Daniel James dan Mason Greenwood bisa menunjukkan tajinya.

Sementara Pelatih Man City Pep guardiola berharap fans memenuhi Etihad Stadium dan memberi dukungan. "Semoga penggemar kami bisa datang dan membuat stadion kami penuh," kata Guardiola. "Tekad itu selalu ada di Liga Primer. Kami masih berjuang di sana setiap hari, terutama di Sheffield United (minggu lalu). Sekarang tekad berikutnya adalah leg kedua Piala Liga, untuk mencapai final. Itu adalah targetnya."

Aymeric Laporte kembali dari cedera, tetapi Pep Guardiola tidak ingin terburu-buru menurunkannya karena Manchester City memiliki keunggulan 3-1. John Stones tidak dalam kondisi yang baik saat ini dan Eric Garcia bisa mendapatkan tempat. Sedangkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling akan kembali ke starting XI. Guardiola harus memilih antara Gabriel Jesus dan Sergio Aguero di depan.

Perkiraan pemain

Manchester City (4-3-3): Bravo; Mendy, Garcia, Fernandinho, Walker; Silva, Rodrigo, Bruyne; Sterling, Aguero, Silva
Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Williams, Maguire, Lindeloef, Wan-Bissaka; Fred, Matic; James, Mata, Greenwood; Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Lima pertemuan terakhir

07-01-2020 Piala Liga Manchester United vs Manchester City 1-3
07-12-2019 Liga Primer Manchester City vs Manchester United 1-2
24-04-2019 Liga Primer Manchester United vs Manchester City 0-2
11-11-2018 Liga Primer Manchester City vs Manchester United 3-1
07-04-2018 Liga Primer Manchester City vs Manchester United 2-3