Manchester United Capai Kesepakatan Untuk Angkut Bruno Fernandes

Rabu, 29 Januari 2020 07:00 WIB


MU-INDO - Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Sporting CP Bruno Fernandes dengan mahar transfer senilai €55 juta. Menyusul pembicaraan antara kedua klub pada Selasa lalu, perekrutan ini hampir pasti rampung jelang tenggat transfer musim dingin pada Jumat mendatang.

United berpotensi membayarkan hingga €80 juta untuk pemain internasional Portugal itu karena adanya sejumlah klausul tambahan yang disetujui masing-masing pihak. Diyakini, tambahan €10 juta tampaknya akan mudah untuk didapatkan dari transfer ini, tetapi €15 juta sisanya lebih kecil kemungkinannya untuk bisa diperoleh.

Pembicaraan antara United dan Sporting telah terjalin dalam beberapa hari terakhir dengan kedua klub sempat mengalami kebuntuan mengenai harga jual sang pemain. Sporting ngotot bertahan di angka €80 juta, sementara United hanya bersedia menawarkan €50 juta, dengan tambahan €10,5 juta sebagai bonus.

Bonus ini akan berlaku apabila pemain berusia 25 tahun tersebut memenangkan Ballon d'Or dan The Red Devils sukses merengkuh gelar Liga Primer Inggris. Sporting mulanya tidak senang dengan sistem transfer seperti ini.

Laporan lain pada Selasa lalu menyatakan, Barcelona menunjukkan ketertarikan pada Fernandes, akan tetapi kini si pemain bakal terbang ke Manchester pada Rabu ini untuk menyelesaikan kepindahannya. Bahkan, Fernandes disebut-sebut berpotensi melakoni debut menghadapi Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu akhir pekan ini.