MU Bantai Tranmere 6-0

Senin, 27 Januari 2020 06:29 WIB


MU-INDO - Manchester United sukses menghajar Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0 dalam laga putaran keempat Piala FA 2019-20 yang dihelat di Prenton Park, Minggu (26/1/2020).

Enam gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh enam pemain yang berbeda, masing-masing Harry Maguire, Diogo Dalot, Jesse Lingard, Phil Jones, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Berkat kemenangan ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran kelima yang rencananya digelar pada awal Maret mendatang.

Tampil dengan tim utama, Manchester United pun tak menemui kesulitan untuk langsung mendominasi jalannya laga ini. Maguire pun sukses membuka keunggulan Setan Merah ketika laga baru berjalan 10 menit.

Menggiring bola dari belakang, Maguire mengakhirinya dengan tembakan keras yang menghujam gawang Scott Davies. Ini merupakan gol pertama Maguire bersama Manchester United. Secara luar biasa, Manchester United sukses menambah dua gol dalam rentang enam menit kemudian, masing-masing lewat aksi Diogo Dalot dan Jesse Lingard.

Dominasi Manchester United benar-benar absolut. Phil Jones dan Anthony Martial mencetak gol untuk membawa Setan Merah memimpin 5-0 saat turun minum. Kembali dari kamar ganti, Ole Gunnar Solskjaer melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Fred dan Tahith Chong masuk, masing-masing menggantian Nemanja Matic dan Martial.

Memasuki menit ke-55, aksi Chong di kotak penalti harus dihentikan oleh Davies. Hadiah penalti pun diberikan kepada United dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Greenwood. Setelah unggul setengah lusin, Manchester United sedikit mengedurkan tekanan mereka. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 6-0 untuk kemenangan tim tamu pun menjadi hasil akhir laga ini.