MU Sangat Terpuruk , Bahkan Messi Dan CR7 Tidak Akan Bisa Menyelamatkan

Sabtu, 25 Januari 2020 13:37 WIB


MU-INDO - Manchester United saat ini benar-benar terpuruk. Saking buruknya, bahkan pemain selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diklaim tidak akan bisa menyelamatkan MU yang sekarang.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan striker MU, Dimitar Berbatov, yang juga meyakini MU sulit mendatangkan pemain top karena sudah terpuruk begitu dalam. Karena itulah MU hanya bisa memanfaatkan uang untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Masalah MU dimulai sejak kepergian Sir Alex Ferguson beberapa tahun lalu, yang masih terasa sampai sekarang. Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih ke sekian yang harus menghadapi tekanan besar hanya dengan duduk di kursi pelatih Setan Merah.

Pasalnya, memperbaiki MU bukan perkara mudah. Solskjaer sudah menegaskan bahwa MU sedang menempuh proyek jangka panjang untuk mengembalikan harga diri dan jati diri klub, yakni sebagai juara Liga Inggris.

Namun, Berbatov cemas proyek jangka panjang itu akan lebih panjang lagi karena situasi MU yang sekarang. Apa maksudnya?

Solskjaer boleh jadi bicara soal proyek jangka panjang dan mendapatkan pemain-pemain yang tepat perlahan-lahan. Namun, apakah MU yang sekarang bisa mendapatkan pemain seperti itu?

Menurut Berbatov, saking buruknya MU yang sekarang, pemain-pemain top tidak lagi tertarik datang ke Old Trafford. Situasi ini jelas mengenaskan bagi klub yang pernah berjaya di puncak Liga Inggris.

"Yang menyedihkan adalah sekarang MU harus bekerja keras untuk meyakinkan pemain. Di masa lalu, Anda hanya perlu menyebut nama 'Manchester United' dan pemain mana pun akan langsung bertanya di mana bisa membubuhkan tanda tangan," buka Berbatov.

"Namun, jika Anda bertanya pada pemain-pemain sekarang untuk memilih MU atau tim-tim besar lainnya, mungkin MU adalah pilihan terakhir yang mereka inginkan."

"Itu benar-benar muram dan membuktikan betapa jauhnya MU telah merosot," imbuhnya.

Dewasa ini, MU dikabarkan bakal segera mengunci transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Gelandang Portugal ini dianggap jadi solusi terbaik untuk menyelamatkan MU di sisa musim ini.

Kendati demikian, Berbatov tidak terlalu sepakat. Masalah MU tidak bisa diperbaiki hanya dengan membeli satu atau dua pemain hebat.

"Saya terus membaca soal Bruno Fernandes, tapi dia bukan tukang sulap, apakah ada yang benar-benar berpikir bahwa jika ada satu pemain datang maka tim akan mulai menang?" lanjut Berbatov.

"Dia hanya satu pemain, bukan begitu cara kerjanya, ini adalah permainan tim dan Anda tidak bisa mengharapkan satu pemain untuk datang dan mengubah situasi MU, bahkan jika itu Messi atau Ronaldo," tutupnya.