Ole Gunnar Solskjaer Minta Waktu Bangun Ulang MU Layaknya Jurgen Klopp

Sabtu, 25 Januari 2020 07:50 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer, berharap dapat kesempatan beberapa tahun membangun tim Manchester United, seperti layaknya Jurgen Klopp di Liverpool.  Solskjaer berada dalam tekanan setelah kekalahan beruntun dari Liverpool dan Burnley. United yang ada di posisi lima besar kini terpaut 33 poin dengan Liverpool.

Pelatih asal Norwegia itu menegaskan ia tidak bisa jadi tukang sulap, memperbaiki masalah dalam waktu singkat. Ketika ditanya apakah United harus mencari untuk berinvestasi dalam transfer, Solskjaer mengatakan:

"Bagi saya, kami memiliki cara melakukan sesuatu. Tentu saja Anda dapat melihat tim lain telah melakukan dengan baik. Jurgen Klopp menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka melakukannya dengan baik sekarang. Saya sudah mengatakan itu berkali-kali, saya tidak bisa memperbaiki United dalam waktu cepat."

"Tidak mungkin saya mendatangkan delapan atau 10 pemain di, dalam satu jendela transfer. Kami memiliki satu jendela transfer yang ideal di musim panas nanti, periode Januari ini sulit. Tapi kami sedang berusaha melakukan sesuatu sekarang."

Manchester United saat ini mencatat rekor start terburuk di pentas kompetisi sejak musim 1988-1989, tetapi dewan klub tidak berniat memecat Solskjaer, yang sedang membangun tim untuk kepentingan jangka panjang di Old Trafford.

"Ketika Anda mulai pada sesuatu yang Anda yakini, tetaplah teguh pada keyakinan," ucap Solskjaer.

"Saya tidak akan bisa melakukan sebuah perubahan enam, delapan, sembilan atau 10 bulan. Saya akan tetap berpegang pada apa yang saya percayai dan menerapkannya ke klub. Mudah-mudahan hasilnya baik, dan nanti mereka dapat melihat apa yang kami lakukan adalah benar," katanya lagi. Manchester United menghadapi Tranmere Rovers di putaran keempat Piala FA pada Minggu (25/1/2020). Solskjaer mendesak para pemainnya untuk berhati-hati terhadap kubu lawan.