Menurut Solskjaer Tidak Mudah Untuk Kalahkan Burnley

Rabu, 22 Januari 2020 18:00 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan anak asuhnya pekerjaan berat akan menghadang kala Manchester United menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Meski di atas kertas, Setan Merah mudah menumbangkan lawannya, kewaspadaan tetap dikedepankan.

Di pertemuan pertama di Clarets di Turf Moor pada akhir Desember lalu, United sukses mempermalukan Burnley 2-0. Tapi, hal tersebut tak bisa dijadikan patokan kalau kali ini di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari, kenangan indah itu akan terulang.

Solskjaer memperingati para pemainnya berkaca dari hasil pertandingan terakhir. United baru saja terluka usai dibantai Liverpool. Hal ini berbalik dengan Burnley yang mampu mempecundangi Leicester City 2-1.

"Kami memainkannya dua atau tiga minggu yang lalu (pertandingan pertama melawan Burnley). Kami harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan poin. Kami bermain bagus. Kami bertahan dengan sangat baik dan setiap kali kami bermain melawan tim Sean (Dyche, pelatih Burnley) kami tahu harus mendapatkannya," ungkap Solskjaer.

Hal lain mesti jadi perhatian skuat United adalah catatan Burnley kala bertandang di Theatre of Dreams. Dari kunjungan itu, Burnley tak pernah kalah. Hasil imbang tanpa gol terjadi pada Oktober 2016. Pada Boxing Day 2020, United pun gagal memenangkan pertandingan setelah ditahan 2-2.

"Musim lalu di sini adalah pertama kalinya saya melihat para pemain kembali dari kemunduran. Kami tertinggal 2-0 dengan tujuh atau delapan menit tersisa. Kami kembali ke pertandingan dengan 2-2. Jadi kami akan mendekati permainan ini seperti yang akan kami lakukan jika mereka menang lima kali berturut-turut. Mereka akan selalu memberi permainan yang sulit," beber Solskjaer.