Pogba Meminta Gaji Sebesar Cristiano Ronaldo Atau Tidak Dia Akan Pergi Dari MU

Selasa, 15 Oktober 2019 11:39 WIB


MU-INDO - Paul Pogba sedang berada di atas angin. Tampaknya dia benar-benar memanfaatkan situasi sulit Manchester United untuk mendapatkan kesepakatan terbaik perihal kontrak baru. Pada bursa transfer lalu, rumor kepergian Pogba bergerak liar tanpa bisa dikendalikan MU. Dia dihubungkan dengan Real Madrid dan Juventus, dua klub yang jelas masih lebih baik dari MU sekarang. Kendati demikian, pada akhirnya Pogba bertahan. MU tenang, tapi bukan berarti kesulitan mereka selesai. Sekarang, yang paling penting adalah mengikat Pogba dengan kontrak jangka panjang baru.

Bagaimana situasi kontrak baru Pogba ini?

Minta Gaji Sebesar Ronaldo

Saat ini, kontrak Pogba masih tersisa dua tahun, tapi bukan berarti MU bisa leha-leha. Jika tidak segera mengikat Pogba dengan kontrak jangka panjang, musim panas 2020 mendatang bakal menyulitkan Setan Merah. Sebab, apabila Pogba tetap enggan meneken kontrak baru, dia bisa memaksakan kepindahan akhir musim depan. MU bakal terpaksa menjual, daripada kehilangan secara cuma-cuma.

Kini, perihal kontrak baru itu, Pogba menuntut gaji besar, 30 juta euro per tahun. Jumlah ini sama dengan yang dikantongi Cristiano Ronaldo di Juventus. Pogba adalah pemain nomor sekian yang mempermainkan MU dengan meminta gaji besar, sebelumnya ada David De Gea. Tampaknya, MU tidak punya cara selain menawarkan banyak uang untuk pemain terbaik mereka.

Sangat Penting

Saat ini Pogba terpaksa menepi karan cedera. Dia melewatkan dua pertandingan terakhir MU, tepat ketika timnya sedang kesulitan. Pogba boleh jadi ingin pergi, sikapnya juga terkadang menyulitkan klub. Namun, Pogba tetaplah pemain paling penting dalam skuad MU sekarang, mungkin yang terbaik. Dia merupakan komponen vital dalam proyek pembangunan skuad MU. Solskjaer mati-matian mempertahankan Pogba, yang dianggap sebagai salah satu pemimpin dalam skuad. Artinya, besar kemungkinan MU bakal menuruti permintaan Pogba, bahkan jika itu memaksa klub mengeluarkan banyak uang.