Alasan Ole Gunnar Solskjaer Tidak Tertarik Belanja Pemain Di Bursa Transfer Januari

Sabtu, 11 Januari 2020 13:37 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer punya alasan sendiri mengapa tak tertarik membeli pemain di bursa transfer pada Januari ini. Menurutnya tindakan tersebut tak semata-mata dilakukan lantaran ingin mempertahankan jabatannya sebagai pelatih Manchester United.

Seperti diketahui saat ini Setan Merah tengah dihadapi krisis pemain setelah tujuh penggawanya mengalami cedera. Di antara pemain yang harus menepi adalah Paul Pogba dan Scott McTominay.

Mantan kapten United Gary Neville menyarankan dengan kondisi yang ada ini Solskjaer agar mencari pemain baru. Sebab, jika hal tersebut dipertahankan praktis kemenangan akan sulit didapat. Imbasnya, posisi Solskjaer sebagai juru latih pun akan terancam.

Tapi Solskjaer mengatakan tidak akan membawa pemain hanya untuk menyelamatkan pekerjaan sendiri. Ia akan selalu menempatkan United di atas kepentingannya sendiri.

"Tidak, tidak sama sekali. Saya tidak akan melindungi diri sendiri. Saya akan melakukan yang terbaik untuk klub. Apa yang saya pikirkan dan kami rasa tepat untuk klub. Saya tidak akan pernah menempatkan diri di depan klub," papar Solskjaer jelang pertandingan melawan Norwich City.

“Bagi saya tidak ada 'saya' di tim ini. Saya tidak akan pernah bisa melakukan itu. Itu bukan gaya saya. Saya bekerja untuk Manchester United, bukan untuk saya. Itu tidak selalu menjadi hal terburuk yang dapat Anda lakukan, untuk melakukan perbaikan jangka pendek jika itu baik untuk tim."

“Tetapi Anda tidak akan menempatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda telah melakukan sesuatu yang Anda sesali dalam waktu 18 bulan. Kita harus melakukan uji tuntas, karakter pemain, kualitas pemain, yang sesuai dengan skuad ini."

Soal menambah pemain, kata Solskjaer, dirinya cukup kuat untuk meminta pada manajemen United dalam hal ini Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward. "Tentu saja kami berdiskusi terbuka dan tentu saja kami terbuka dan jujur. Saya punya waktu untuk bercakap dengan Ed sepanjang