Allegri Akan Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer ?

Jum'at, 10 Januari 2020 13:15 WIB


MU-INDO - Nama Massimiliano Allegri muncul di baris terdepan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Allegri menuai kesuksesan saat masih menukangi Juventus di Serie A. Mantan pelatih kepala AC Milan itu memberikan lima gelar beruntun buat La Vecchia Signora sebelum digantikan oleh Maurizio Sarri musim 2019-2020.

Allegri ingin menjajal kompetisi di negara lain, dan Premier League disebut-sebut sebagai pelabuhan berikutnya.

Allegri sengaja tidak langsung kembali melatih klub sepak bola lagi. Disebutkan, ia tengah menunggu kejelasan nasib Solskjaer di Manchester United.

Solskjaer memang tengah dalam tekanan setelah gagal membawa United bersaing di papan atas Premier League 2019-2020. Menyusul situasi ini, Allegri dikabarkan bakal menggantikan manajer asal Norwegia tersebut.

Di bawah kepemimpinannya, Manchester United masih berkutat di posisi lima klasemen Premier League. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea di posisi keempat.

Dalam enam pertandingan terakhir, United juga baru sukses meraih dua kemenangan saja. Kegegalan mendapatkan sejumlah pemain incaran juga menyebabkan masa depannya kian rumit.

Setelah gagal memboyong Erling Haaland yang lebih memilih Borussia Dortmund, United juga urung mendapatkan Sean Longstaff dari Newcastle United.

Bersama Juventus, Massimiliano Allegri berhasil meraih scudetto empat kali beruntun sejak tahun 2015 hingga 2018. Total, ia sukses mendapatkan enam titel, empat buat Juventus, dua buat AC Milan.

Selain Allegri, dua pelatih asal Italia lainnya, Marcelo Lippi dan Fabo Capello juga dilaporkan masuk daftar calon manajer Manchester United.