MU Tawari Perpanjangan Kontrak Ashley Young

Jum'at, 10 Januari 2020 04:57 WIB


MU-INDO - Manchester United berusaha menghalangi kepindahan Ashley Young ke Inter Milan. Mereka pun menawarkan perpanjangan kontrak untuk pemain 34 tahun itu.

Sebelumnya diberitakan, Inter ingin merekrut Young di bursa transfer Januari. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, ingin memperkuat lini sayap timnya, dan Young pun menjadi pilihan. Ia dikabarkan sudah ingin direkrut Conte sejak pelatih asal Italia itu masih membesut Chelsea.

Kebetulan, sisa kontrak Young tinggal enam bulan lagi. Bursa transfer musim dingin menjadi satu-satunya kesempatan bagi MU untuk mendulang uang dari penjualan Young. Kedua tim juga sudah bernegosiasi soal harga.

Meski begitu, tampaknya upaya Inter mulai mendapatkan hambatan dari MU. Diberitakan Sky Sports, Setan Merah kini mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada Young. Mereka ingin mengikat Young setahun lagi, yakni sampai Juni 2021.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut menjadi penghalang proses kesepakatan transfer. Ia ingin Young bertahan di Old Trafford. Alasannya, Young merupakan pemain versatile yang bisa dipakai di sejumlah posisi. Musim ini, Young sudah tampil di 18 laga.

Selain itu, Solskjaer masih membutuhkan sosok pemain senior untuk membimbing pemain muda di dalam tim. Young saat ini masih menjabat sebagai kapten MU. Bersama David de Gea dan Phil Jones, ia menjadi pemain terlama di sana, yakni sejak 2011.