Manchester United vs Manchester City 8 Januari 2020

Senin, 06 Januari 2020 15:42 WIB


MU-INDO - Manchester United dan Manchester City akan kembali bertemu di Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB. Kali ini kedua tim bertemu di leg 1 semifinal Carabao Cup 2019-2020.

Baik Manchester United maupun Manchester City menembus babak semifinal Carabao Cup musim ini dengan kemenangan meyakinkan. Bila Setan Merah menggasak Colhester United, The Citizens menyingkirkan Oxford United di perempat final.

Manchester United menggasak Colhester dengan skor 3-0 di Old Trafford. Sementara itu, Manchester City menembus semifinal setelah menang dengan skor 3-1.

Duel kedua tim kali ini menjadi yang kedua pada musim ini. Pertemuan pertama kedua tim terjadi tepat sebulan lalu, 8 Desember 2019, di ajang Premier League. Ketika itu pertandingan digelar di Etihad Stadium dan Manchester United sukses mencuri kemenangan dengan skor 2-1.

Lantas bagaimana prediksi pertandingan Manchester United vs Manchester City kali ini? Meskipun berbeda ajang, duel ini dipastikan akan tetap berlangsung panas seperti biasanya. Simak prediksi selengkapnya di bawah ini.

Kedua tim pada pekan lalu sama-sama bertanding di ajang Piala FA. Manchester City sukses menembus babak keempat lewat kemenangan 4-1 atas Port Vale. Sementara Manchester United harus rela melakukan pertandingan replay setelah bermain imbang tanpa gol melawan Wolverhampton.

Menyongsong laga ini, rotasi sepertinya akan tetap dilakukan oleh pelatih dari kedua tim. Dari Manchester United, pelatih Ole Gunnar Solskjaer masih belum bisa memainkan beberapa nama yang masih cedera. Paul Pogba, Scott McTominay, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, hingga Timothy Fosu-Mensah semua absen karena cedera.

Namun Solskjaer bisa memiliki opsi yang lebih baik dengan kabar kembalinya Anthony Martial. Penyerang Prancis tersebut sebelumnya sudah absen karena sakit.

Sementara itu pelatih Josep Guardiola relatif memiliki opsi yang lebih baik. Saat melawan Port Vale akhir pekan lalu, Sergio Aguero, David Silva and Bernardo Silva tetap dimainkan sehingga ada kemungkinan beberapa rotasi dilakukan.

Gabriel Jesus, Raheem Sterling and Riyad Mahrez besar kemungkinan akan kembali bermain sebagai starter pada laga ini. Sementara posisi kiper sepertinya masih akan tetap menjadi milik Claudio Bravo meskipun kiper utama Ederson baru saja pulih dari sakit.

Manchester United: Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Jones, Williams; Fred, Matic; Greenwood, Lingard, Rashford; Martial.

Manchester City: Bravo; Cancelo, Garcia, Fernandinho, Zinchenko; Foden, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Sterling.