Solskjaer Tidak Khawatir Stamina Pemain Manchester United

Senin, 06 Januari 2020 06:37 WIB


MU-INDO - Manchester United harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan babak ketiga FA Cup dengan Wolverhampton Wanderers di Molineux pada Minggu (5/1) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat kedua tim harus menjalani pertandingan ulangan di Old Trafford dan membuat kedua tim tersebut menambah jadwal yang menjadi semakin padat.


Bagi Man United, hasil imbang ini juga kembali memberikan sorotan buruk terhadap performa mereka. Victor Lindelof dan rekan-rekannya gagal mencatatkan tendangan tepat sasaran dari keseluruhan 12 tendangan yang mereka arahkan ke gawang Wolves. Hasil ini juga membuat mereka belum dapat mengakhiri tren negatif setelah mendapatkan kekalahan 0-2 dari Arsenal pada pertandingan sebelumnya dalam ajang Premier League.

Meskipun akan menambahkan jadwal pertandingan yang menjadi semakin padat, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Man United tidak merasa khawatir dengan stamina dari para pemainnya. Solskjaer mengatakan bahwa timnya lebih baik menjalani pertandingan tambahan ketimbang langsung tersingkir dalam kesempatan pertama.


“Kami memang akan menjalani cukup banyak pertandingan dan mungkin akan segera bertemu kembali dengan Wolves dalam ajang Europa League, tetapi ini menjadi salah satu alasan mengapa kami mengikuti setiap kompetisi yang dapat kami ikuti. Saya lebih memilih untuk menjalani pertandingan ulangan ketimbang langsung tersingkir.”


“Ketika saya masih bermain kami pernah merasakan hal yang sama ketika menghadapi Burton dalam laga tandang, dan kemudian mengalahkan mereka dengan skor 5-0 di Old Trafford. Momen itu juga menjadi bagian penting bagi perjalanan mereka,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dalam pernyataan yang dikutip dari Sky Sports.


Komentar tersebut berbeda dengan apa yang disampaikan oleh manajer Wolves, Nuno Espirito Santo. Manajer asal Portugal itu merasa bahwa pertandingan lebih baik diselesaikan secara langsung melalui adu penalti ketimbang memerlukan tambahan laga ulangan.