Prediksi Manchester United Vs Arsenal

Rabu, 01 Januari 2020 17:14 WIB


MU-INDO - Arsenal dan Manchester United adalah dua tim besar yang sedang rapuh. Mereka butuh tambahan tiga poin agar bisa memperbaiki posisi mereka. MU dalam kondisi lebih bagus karena sedang ada di posisi kelima, berbeda jauh dengan Arsenal yang ada di peringkat ke-12. Namun MU juga tak bisa tenang karena mereka hanya unggul tipis atas tim-tim di bawahnya.

Jadwal tidak bersahabat didapat Mikel Arteta bersama Arsenal. Setelah ditahan imbang Bournemouth dan dikalahkan Chelsea, Arteta kita harus menghadapi MU yang sedang dalam performa terbaik.

Di atas kertas Arsenal dan MU memiliki komposisi pemain yang sama kuat. Yang menjadi pembeda hanya mental pemain. MU sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai dua kali menang, sementara Arsenal belum mampu bangkit bersama Arteta. Pelatih asal Spanyol itu belum mampu menemukan ritme permainan terbaik The Gunners.

Kondisi tersebut membuat MU berpeluang menggagalkan Arteta meraih kemenangan perdana bersama Arsenal. Setan Merah saya prediksi akan menang 2-1 atas Arsenal.

Manchester United punya kans besar kembali berjaya di kandang Arsenal di Liga Inggris pada Tahun Baru. Setan Merah kalah 0-2 di London pada musim lalu. Di musim 2017/2018, MU sukses mempermalukan Arsenal 3-1.

Di musim ini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa kembali membuat Arsenal tertunduk lesu di kandang sendiri. Pasalnya, kedua tim tengah dalam performa yang berbeda. MU menang dua kali dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, sedangkan The Gunners tidak pernah menang dalam empat pertandingan, dua di antaranya kalah.

Di bawah asuhan Arteta, Arsenal hanya meraih satu poin dari dua laga. Namun dari penampilan di lapangan Mesut Ozil dan kawan-kawan menampakkan perubahan yang dapat berbuah hasil manis pada awal tahun. Kehadiran Paul Pogba belum tentu membawa keuntungan bagi MU, tetapi ada Marcus Rashford dan Anthony Martial yang bisa membuat tuan rumah memperpanjang puasa kemenangan.