Erling Haaland Tolak Manchester United dan Pilih Dortmund

Selasa, 31 Desember 2019 02:50 WIB


MU-INDO - Mino Raiola mengungkapkan kenapa Erling Braut Haaland menolak Manchester United dan gabung Borussia Dortmund meski klub Premier League itu berhubungan cukup sering dengan sang striker.

Haaland tampil impresif bersama dengan RB Salzburg pada musim 2019-20 ini. Maka dalam waktu singkat, ia pun jadi buruan banyak klub di Eropa.

Setan Merah salah satu pemain yang ikut memburu servis pemain berusia 19 tahun itu. Ole Gunnar Solskjaer sendiri sangat berharap MU bisa merekrutnya pada bulan Januari 2020.

Akan tetapi Solskjaer terpaksa gigit jari. Sebab Haaland akhirnya malah bergabung dengan Borussia Dortmund.

Transfernya diresmikan pada hari Minggu (29/12/2019) kemarin. Haland pun diikat selama sempat setengah tahun oleh klub Bundesliga itu.

Mino Raiola kemudian membeberkan bahwa Manchester United memang cukup intensif berkomunikasi dengan kliennya. Akan tetapi pada akhirnya Erling Braut Haaland memilih gabung Borussia Dortmund karena itu adalah pilihan yang dirasanya tepat.

"Klub yang paling banyak berhubungan langsung dengannya adalah United. Mereka paling banyak berbicara dengannya," beber Raiola.

"Semua orang memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya secara langsung. Kami membiarkan itu terjadi terutama ketika ia mengenal Ole," sambungnya.

"Jelas ia [Erling Haaland] merasa bahwa pada saat ini itu bukan langkah yang tepat dalam kariernya. Tidak ada masalah dengan Manchester United atau Ole," tegas agen asal Italia ini.

Mino Raiola juga mengaku ia mendukung 100 persen jalan yang dipilih oleh Erling Braut Haaland. Bahkan jika sang klien pada akhirnya memilih untuk gabung Manchester United sekali pun.

"Ia memilih Borussia Dortmund dibandingkan mereka dan klub lain dan saya sangat senang karena ia pergi ke klub yang ingin ia tuju dan itu yang terbaik untuknya saat ini," ujar Raiola.

"Jika ia ingin pergi ke Manchester United maka saya akan diwajibkan untuk membawanya ke Manchester United tetapi ia tidak [memilih pindah ke MU]," tegasnya.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Manchester United berpaling dari perburuan Erling Braut Haaland gara-gara Mino Raiola. Sebab sang agen diklaim meminta adanya klausul buy-out dalam kontraknya di Old Trafford plus meminta komisi dari penjualannya di masa depan.