Marcus Rashford Diklaim Punya Potensi Jadi Nomor 9 yang Hebat

Senin, 30 Desember 2019 17:01 WIB


MU-INDO - Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan pujian bagi Marcus Rashford yang belakangan ini tampil impresif bersama Manchester United. Meski kerap dipasang sebagai pemain sayap kiri, namun Henry menilai Rashford punya potensi untuk menjadi pemain nomor 9 yang hebat.

Pada musim ini, Rashford tengah berada di puncak performanya bersama Manchester United. Tampil sebanyak 20 kali di Premier League, Rashford sejauh ini terlibat dalam 16 gol yang dicetak oleh MU dengan rincian 12 gol serta 4 assist. Uniknya kegemilangan Rashford dia raih saat Ole Gunnar Solskjaer lebih sering memasangnya sebagai pemain sayap kiri.

Menanggapi kehebatan Rashford di musim ini, Henry menilai sang pemain sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi penyerang tengah yanh hebat.

"Saya selalu menyukainya [Rashford]," ujar Henry kepada Amazon Prime.

"Terkadang Anda harus bersedia untuk menderita untuk menunjukkan apa yang Anda miliki. Artinya dia memiliki kecepatan. Orang-orang menginginkan dia bermain di sisi kiri karena dia memiliki kecepatan."

"Namun saya pikir dia juga memiliki potensi besar untuk mengisi peran sebagai pemain nomor 9. Hingga saat ini saya tidak pernah meragukan kualitasnya di depan gawang lawan."

"Saya sangat menyukai kegigihannya dan bagaimana cara dia berlari ke arah gawang lawan. Kini orang-orang mulai memperhitungkannya dan dia hanya perlu melanjutkan pekerjaan luar biasanya tersebut," tutup Henry.

Rashford sendiri dalam dua laga terakhir selalu berhasil mencetak gol ke gawang Newcastle United dan Burnley.