Ole Gunnar Solskjaer Puas Manchester United Menyambut Pergantian Tahun Dengan Kemenangan

Minggu, 29 Desember 2019 21:43 WIB


MU-INDO - Ole Gunnar Solskjaer puas Manchester United (MU) bisa menyambut pergantian tahun dengan kemenangan. Pelatih asal Norwegia itu juga gembira pasukannya mulai bisa mengatasi kutukan saat tandang.

MU sukses mendulang poin penuh setelah menundukan Burnley dua gol tanpa balas pada Liga Primer di Turf Moor,Minggu (29/12). Kontribusi Anthony Martial (44) dan Marcus Rashford (90+5) membuat Setan Merah mendapat kado Tahun Baru yang indah.

“Saya rasa, kami bisa membangun fondasi pada babak pertama. Kami juga bisa menusuk pertahanan lawan dan bertahan dengan baik di babak kedua. Harry [Maguire] dan Victor [Lindelof] sangat brilian dan bisa menghentikan dua penyerang lawan yang berbahaya,” ujar Solskjaer.

Keberhasilan ini membuat MU meraih dua kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya Ashley Young dkk sukses melibas Newcastle United 4-1 di Old Trafford saat Boxing Day. Alhasil, The Red Devils menutup tahun 2019 dengan menempati posisi lima lantaran mendulang 31 poin.

Lebih lanjut, baru kali ini lagi MU membukukan clean sheet di kompetisi domestik setelah 15 laga. Terakhir kali torehan serupa dibukukan waktu menundukan Leicester City 1-0 saat partai kandang, 14 September lalu.

“Tentu saja kami membutuhkan ini (clean sheet). Kami belum pernah lagi melakukannya sejak September di Liga Primer. Ini sangat penting bagi pemain lini belakang. Sebelumnya kami jarang memasukan dan kebobolan cukup banyak. Jika gawang Anda tidak kemasukan, maka Anda bisa mendapat peluang lebih banyak,” sambung Solskjaer.

Hal yang paling membuat Solskjaer gembira adalah pasukannya bisa meraih hasil positif lagi di markas lawan. Ini diharapkan bisa mengakhiri kutukan MU saat menjadi tim tamu yang sudah melanda selama dua bulan terakhir.

Sebelum menjinakan Burnley, MU hanya bisa memetik satu kemenangan dari lima partai tandang terbaru. Selebihnya adalah satu imbang dan tiga kalah. Ini dapat menambah kepercayaan diri MU yang nanti akan meyambangi Arsenal di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Primer, 2 Januari nanti.