Phil Jones : Saya Rasa Solskjaer Akan Segera Dipecat

Selasa, 15 Oktober 2019 11:43 WIB


MU-INDO - Manchester United belum mengambil keputusan terkait masa depan Ole Gunnar Solskjaer pasca kalah dari Newcastle. Namun begitu, 'ramalan' Phil Jones terkait mada depan Solskjaer ramai dibicarakan.

Manchester United berjumpa Newcastle pada duel pekan ke-8 Premier League 2019/2020, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Setan Merah kalah dengan skor 1-0 pada laga di St James Park tersebut.

Gol tunggal Newcastle terjadi pada menit ke-72 lewat kaki Matthew Longstaff. Pemain berusia 19 tahun tersebut membobol gawang David de Gea dengan tendangan dari luar kotak penalti, menyambut umpan Jetro Willems.

Kekalahan ini membuat United kian terpuruk di papan bawah klasemen Premier League. Setan Merah saat ini berada di posisi ke-12 klasemen dengan meraih sembilan poin dari dua pertandingan.

OleOut dan Ramalan Phil Jones

Kekalahan atas Newcastle tentu saja membuat fans Manchester United sangat kecewa. Mereka pun ramai-ramai mencurahkan keluh kesahnya di media sosial. Pada Senin (7/10/2019) pagi, #OleOut menjadi salah satu topik paling ramai dibahas di dunia.

#OleOut adalah desakan agar pihak Manchester United segera mengakhiri masa kerja Solskjaer sebagai manajer klub. Manajer berusia 47 tahun tersebut dinilai tidak cukup mampu membawa United meraih hasil bagus.

Isu pemecatan Solskjaer bukan hanya datang di luar klub saja. Beberapa waktu lalu, bek tengah Phil Jones juga sempat meramal bahwa Solskjaer akan segera dipecat oleh pihak United.

Ketika itu, Phil Jones sedang duduk di bangku cadangan, saat United bermain melawan West Ham. Bek berusia 27 tahun tersebut tertangkap kamera mengucapkan sebuah kata-kata dengan raut wajah yang kecewa.

Ketika itu Phil Jones berkata: [Solskjaer] akan dicepat lebih cepat. Tak lama setelah Jones bicara, dia langsung ditegur oleh wakil eksekutif United, Ed Woodward, yang duduk di depannya.

Kita sedang berada di depan kamera, hentikan," kata Ed Woodward ketika itu.