Alasan Absennya Pogba pada Laga Kontra Burnley

Minggu, 29 Desember 2019 16:11 WIB


MU-INDO - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan keputusannya tidak memasukkan nama Paul Pogba ke dalam skuad melawan Burnley. Bintang Manchester United, Paul Pogba, sudah pulih dari cedera yang membuatnya absen nyaris tiga bulan. Comeback Pogba dilakukan di pertandingan melawan Watford akhir pekan lalu saat gelandang berusia 26 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti. Pogba bermain kembali di pertandingan Man United berikutnya ketika melawan Newcastle, juga sebagai pemain pengganti.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menggungkapkan ada alasan tersendiri Pogba tidak dipasang sebagai starter di dua laga tersebut. Solskjaer mengatakan Pogba belum siap untuk bermain sedari awal. Akan tetapi, di laga melawan Burnley saat banyak yang beranggapan Pogba sudah siap turun sejak menit pertama, Solskjaer justru tidak membawa gelandang timnas Prancis itu.

Setelah pertandingan, Solskjaer menjelaskan apa yang menjadi pertimbangannya untuk tidak membawa Pogba.

"Dia sudah absen dalam waktu yang cukup lama, dan itu tentu tidak membuatnya merasa nyaman," ucap Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Dia sudah kembali bermain kemarin (melawan Newcastle), jadi kami harus memberinya waktu untuk beristirahat agar sepenuhnya siap di laga berikutnya."

"Ketika Anda absen lama, perlu waktu untuk kembali 100 persen siap. Dia hanya butuh beberapa hari lagi untuk pemulihan," katanya menambahkan.

Dengan absennya Pogba di laga melawan Burnley, berarti mantan pemain Juventus itu sudah absen di 13 pertandingan Man United musim 2019-2020 ini. Cedera engkel memaksa Pogba harus menepi sejak akhir September lalu, yang juga membuatnya masih minim menit bermain musim ini. Total Pogba baru mencatatkan 610 menit bermain dari delapan penampilan di berbagai ajang. Dia juga masih belum berkontribusi banyak untuk gol Man United dengan hanya membuat dua assist sejauh ini