Jesse Lingard Impikan Jadi Kapten Manchester United

Jum'at, 27 Desember 2019 16:50 WIB


MU-INDO - Winger Manchester United, Jesse Lingard, mengimpikan bisa mengemban tugas sebagai kapten The Red Devils. Bagi Lingard, memimpin pemain MU di lapangan merupakan perasaan yang istimewa.  Pemain Timnas Inggris itu tengah menjadi sasaran kritik keras akhir-akhir ini. Situasi itu semakin diperburuk setelah MU kalah 0-2 dari Watford di Premier League, pada akhir pekan lalu.

Meski demikian, kritik itu tidak membuat ambisi Lingard untuk memakai ban kapten Manchester United meredup. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu juga bertekad mengakhiri penampilan yang tidak konsisten selama setahun terakhir.

"Saya katakan pada awal musim jika saya ingin menjadi sedikit pemimpin di dalam dan di luar lapangan," katanya kepada Daily Mail ketika ditanya tentang menjadi tokoh senior di Old Trafford.

"Saya selalu datang melalui peringkat dan tak vokal. Tetapi, sekarang saya ingin mengambil kepemimpinan itu dan sedikit lebih bertanggung jawab di ruang ganti sebelum pertandingan. Saya sudah mulai melakukan itu."

Lingard menjadi kapten MU dalam laga kontra Astana pada fase grup Liga Europa, 28 November lalu. Dia mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 1-2 untuk kemenangan Astana.

"Yang saya inginkan adalah menjadi kapten MU dan melakukan itu. Memimpin banyak pemain muda malam itu adalah perasaan istimewa," ujar Lingard.

"Itu bagus untuk semua pemain muda yang melakukan debut juga. Pada akhirnya kami membiarkannya tergelincir dan seharusnya memenangkan permainan, tetapi rasanya seperti lebih dari sekadar permainan. Menjadi kapten Manchester United adalah suatu kehormatan."

Lingard yakin akan kembali ke performa terbaiknya meski gagal mencetak gol di Liga Inggris selama lebih dari setahun. "Saya merasa sudah mendapatkan performa saya kembali sekarang dan saya kembali ke diri saya yang dulu," ujarnya.

"Jelas performa akan naik turun. Ketika Anda berada di bidang yang buruk, Anda harus berjuang melaluinya, dengarkan manajer dan pelatih, bekerja keras di lapangan pelatihan serta berikan 110 persen. Saya sudah melakukan itu dan saya merasa sangat tajam."

"Saya selalu ingin membuat dampak - tujuan dan assist atau tingkat kerja dan membantu tim. Saya benar-benar menikmati melakukan itu," kata Lingard.