Sempat Ketinggalan ,Manchester United Buktikan Epic ComeBack Is Real

Jum'at, 27 Desember 2019 02:55 WIB


MU-INDO - Manchester United (MU) berhasil mencetak hasil sempurna usai mengalahkan Newcastle United 4-1 pada laga Boxing Day di Old Trafford, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Gol-gol MU masing-masing dicetak Anthony Martial (2 gol), Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

MU memulai permainan dengan kartu kuning cepat yang didapatkan Scott McTominay di detik ke-24. Ini menjadi kartu kuning cepat di Liga Inggris sejak 2006.

Kesalahan ini tak berarti banyak. MU terus melancarkan serangan dan peluang pertama didapatkan lewat sundulan Maguire di menit ke-13. Tapi sayang sundulannya diblok Willems.

Newcastle langsung mengejutkan MU di menit ke-17. Tim tamu unggul 1-0 lewat Matty Longstaff setelah memanfaatkan umpan Joelinton.

MU langsung bereaksi dan gol penyeimbang datang di menit ke-24 lewat Anthony Martial. Gol yang membuat skor jadi 1-1 ini hasil dari umpan Andreas Pereira. Skor imbang lagi.

MU kembali ingin memperbesar skor lewat Marcus Rashford di menit ke-29. Tapi tembakannya melambung.

Mason Greenwood membuat MU kembali unggul 2-1 di menit ke-36. Manfaatkan kesalahan Schaar, dia melepas tembakan yang tak bisa dijegal Dubravka.

Usaha Rashford untuk menambah gol MU terjadi di menit ke-41. Dia sukses manfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka sehingga membuat skor 3-1.

MU nyaris menambah gol di menit ke-43 saat Anthony Martial dijatuhkan. Namun wasit menolak penalti.

Hingga babak pertama berakhir, MU tetap unggul 3-1 atas Newcastle United.

MU langsung menurunkan Pogba untuk gantikan McTominay di babak kedua. Dia langsung mendapatkan peluang tapi tembakannya melebar di menit ke-50.

MU menambah skor jadi 4-1 lewat Anthony Martial. Striker asal Prancis ini mencetak gol kedua pada menit ke-51 usai manfaatkan umpan backpass yang salah dari Sean Longstaff.

Setelah gol ini, Pogba dan Rashford berturut-turut dapatkan peluang tambah gol. Namun kedua peluang gagal menjadi gol.

Newcastle United mencoba buka peluang lewat tendangan bebas Sean Longstaff. Namun umpannya kepada Fernandez tidak bisa digunakan dengan maksimal karena sang striker menyundul bola melebar. Skor 4-1 tetap untuk keunggulan MU.

Pogba membuka peluang untuk Luke Shaw di menit ke-85. Namun full back MU ini tembakannya berhasil diblok Dubravka.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 untuk MU atas Newcastle tetap bertahan. Hasil ini membawa MU naik ke peringkat 7 klasemen dengan 28 poin.