Paul Pogba Starter di Boxing Day

Kamis, 26 Desember 2019 17:15 WIB


MU-INDO - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memastikan Paul Pogba bakal menjadi starter pada laga Boxing Day kala menjamu Newcastle United di Old Trafford, Kamis (26/12/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Paul Pogba sudah pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki yang membuat dia menepi sejak Oktober lalu. Gelandang MU asal Prancis itu sudah bermain kala timnya kalah 0-2 dari Watford, akhir pekan lalu, dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga melawan Watford, Pogba bermain sejak menit ke-64, menggantikan Jesse Lingard. Kendati bermain sebagai pemain cadangan, Pogba tampil bagus dengan melepaskan dua sepakan dan akurasi umpannya mencapai 90 persen.

"Pogba melakukan sangat baik ketika dia bermain. Mungkin dia bakal mendapatkan tempat sejak awal kala melawan Newcastle. Sebab, saya ingin mendapatkan banyak kualitas dalam tim ketika dia bermain," ucap Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia bisa bermain di mana saja. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang box to box. Dia bisa memainkan umpan-umpan panjang dan bisa membantu Anthony Martial dan Marcus Rashford menciptakan peluang," kata manajer MU asal Norwegia tersebut.

Solskjaer sendiri mengatakan, dia jatuh cinta pada skill yang dimiliki oleh gelandang berusia 26 tahun tersebut. Dia yakin, Pogba bisa membantu Setan Merah meraih kemenangan.

"Keindangan Pogba adalah, dia gelandang serba terbaik di dunia. Dia bisa melakukan semua peran. Saya senang dia kembali lagi," ucapnya.