Barcelona Siap Menampung Angel Gomes Dari Manchester United

Kamis, 26 Desember 2019 01:25 WIB


HaHabola.news - Barcelona berkenan melakukan kerja sama dengan Manchester United (MU) untuk mendapatkan jasa Angel Gomes. Langkah ini akan diambil El Azulgrana karena gelandang serang berusia 19 tahun itu masih menunda negosiasi perpanjangan kontrak.

Gomes yang merupakan hasil didikan tim akademi MU melakukan debutnya bersama tim senior pada 21 Mei 2017 ketika Jose Mourinho masih bertugas. Dia kemudian menandatangani kontrak profesional pada 13 Desember ditahun yang sama.

Meski demikian, selama diasuh Mourinho, Gomes sejatinya jarang dimainkan. Peruntungannya mulai membaik ketika Ole Gunnar Solskjaer hadir, khususnya pada musim ini. Walau baru sekali tampil di Liga Primer, dia sudah bermain sebanyak total lima kali disemua kompetisi.

Mayoritas partisipasinya terjadi di Liga Europa sebanyak tiga laga yang semuanya menjadi starting line-up. Perkembangan ini membuat masa depan Gomes di Old Trafford diprediksi bakal cerah. Terlebih, Setan Merah sangat membutuhkan gelandang yang memiliki naluri mencetak gol.

Namun, ramalan itu berpotensi meleset. Pasalnya, Gomes belum tentu masih membela MU pada musim depan. Kabarnya, dia masih menunda pembahasan mengenai perpanjangan kontrak yang akan habis pada 30 Juni 2020.

Artinya, bila tidak ada kesepakatan, Gomes dapat meninggalkan MU pada akhir musim nanti sebagai agen bebas. Dia juga diperbolehkan melakukan pembicaraan dengan klub peminat pada bursa msuim dingin atau Januari 2020.

Ini yang mengundang perhatian Barcelona. El Azulgrana konon siap menampung anggota Timnas Inggris U-20 tersebut. Sebab, bisa mendapatkan talenta muda secara gratis pada akhir musim nanti merupakan kesempatan yang tidak bisa dilewatkan.